Home Destination News Work From Lombok, Bangkitkan Semangat Pariwisata NTB

Work From Lombok, Bangkitkan Semangat Pariwisata NTB

0
SHARE
Work From Lombok, Bangkitkan Semangat Pariwisata NTB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Mataram, LombokInsider.com – Wacana Work Form Lombok (WFL) ikut menggema setelah sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap konsep digital nomad dapat menjadi daya tarik dan memperkuat program Work From Bali (WFB), khususnya bagi sektor swasta.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga, dalam acara weekly press briefing, yang berlangsung secara hybrid, dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (2/6/21).

“Kami memiliki keyakinan bahwa work from Bali dan pariwisata era baru yang menyasar kepada pola kebiasaan bekerja baru seperti digital nomad, akan menjadi daya tarik yang sangat potensial untuk Bali dan beberapa destinasi wisata lainnya. Oleh karena itu, dukungan internet, infrastruktur, event, maupun suasana kerja itu akan dibangun. Ini yang akan kami terus siapkan seiring kebijakan work from Bali oleh pemerintah yang dikoordinir oleh Kemenko Marves,” ujar Menparekraf.

Menparekraf juga mengatakan tidak menutup kemungkinan daerah wisata lain di Indonesia diberlakukan kebijakan serupa, semisal Work From Lombok (WFL) atau Work From Labuan Bajo (WFLB).

Baca juga:  Kemenpar: Promosikan Pariwisata Indonesia dan NTB Melalui Digital Marketing

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf NTB, Yusron Hadi mengatakan menyambut gembira wacana tersebut.

“Kami masyarakat pariwisata Lombok-Sumbawa sangat senang mendengar pernyataan Bapak Menteri perihal tidak menutup kemungkinan WFL juga bisa diberlakukan,” katanya Kamis (3/6/21).

Menurutnya, tentunya diapresiasi setinggi-tingginya bila hal tersebut dapat terlaksana, mengingat berbagai even dalam tahun ini membutuhkan spirit yang kuat untuk semua sahabat wisata Lombok-Sumbawa bisa memperoleh manfaat.

“Wacana Work From Lombok-Sumbawa membangkitkan semangat dan merupakan angin segar bagi pelaku kepariwisataan kami ditengah situasi ini. Tentu percepatan penuntasan CHSE dan vaksin bagi pelaku wisata harus kami lakukan dan mulai Rabu ini sudah kita geber lagi setelah berlebaran hingga bubble destinati lombok-sumbawa terwujud,” jelas Yusron bersemangat.

“Pemerintah daerah terus berupaya menekan laju covid-19 di NTB sehingga segala upaya tersebut diatas berhasil. Karenanya berwisata tetap lakukan dengan sehat dan bersih,” tegasnya. (LI/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.