Home Destination News WNA Dilarang Masuk Indonesia, Momen Berbenah Wisata KLU

WNA Dilarang Masuk Indonesia, Momen Berbenah Wisata KLU

0
SHARE
Wisatawan Mulai Masuk ke Gili, Polisi Bantu Tim Covid-19 Lakukan Pemeriksaana
Wisatawan Masuk ke Gili Trawangan.

KLU, LombokInsider.com – Kebijakan pelarangan Warga Negara Asing (WNA) untuk masuk ke Indonesia telah diumumkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui YouTube Sekretariat Presiden pada hari Senin (28/12/20). Kebijakan tersebut diambil pasca rapat kabinet terbatas.

“Rapat kabinet terbatas 28 Desember memutuskan untuk menutup sementara dari 1-14 Januari 2021 masuknya warga negara asing atau WNA, dari semua negara ke Indonesia,” kata Retno.

Dari keterangan Menlu tersebut diputuskan bahwa kebijakan pelarangan ini berlaku selama 14 hari terhitung dari 1 sampai 14 januari 2021.

Hal ini tidak membuat rasa pesimis bagi Pemerintah Daerah untuk membenahi daerah pariwisata.

Sebaliknya, akhir Desember hingga 14 Januari 2021 digunakan untuk membuat persiapan-persiapan menyambut wisatawan dengan menerapkan program Cleanliness, Health, Safety and Environmental, Sustainability (CHSE) pada hotel dan restaurant diwilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Untuk menyukseskan hal tersebut Pemerintah Daerah bersama Tim Kepolisian melakukan monitoring dan evaluasi program CHSE di kawasan wisata Gili Trawangan, Selasa (29/12/20).

Baca juga:  Cegah Covid, Pesta Tahun Baru di Gili Trawangan Dilarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.