Home Destination News Wisatawan Mulai Masuk ke Gili, Polisi Bantu Tim Covid-19 Lakukan Pemeriksaan

Wisatawan Mulai Masuk ke Gili, Polisi Bantu Tim Covid-19 Lakukan Pemeriksaan

0
SHARE
Wisatawan Mulai Masuk ke Gili, Polisi Bantu Tim Covid-19 Lakukan Pemeriksaana
Wisatawan Masuk ke Gili Trawangan.

KLU, LombokInsider.com – Tiga Gili yang menjadi andalan Kabupaten Lombok Utara (KLU) di bidang Pariwisata mulai menunjukkan aktifitasnya, beberapa wisatawan asing terlihat turun dari kapal cepat Eka Jaya 26 jurusan Pelabuhan Padang Bai Bali ke Pelabuhan Gili Trawangan, di pelabuham Gili Trawangan, Lombok Utara (Lotra), Kamis (19/11).

Sejak wabah Covid-19 melanda bumi nusantara dari beberapa bulan yang lalu, ketiga gili ini bisa dikatakan mati total, Tiga gili yang menjadi Jantung perekonomian Kabupaten Lombok Utara lumpuh total akibat pandemi Civid-19, selain itu semua sektor yang bergantung pada pariwisata juga lumpuh.

Tiga gili tersebut seolah hidup kembali dengan adanya Kapal Cepat Ekajaya 26 yang membawa wisatawan dari luar daerah, hal itu menjadi angin segar pada sektor pariwisata dan menjadi harapan semua lapisan masyarakat.

Pembukaan destinasi wisata di tengah pademi covid-19 menjadi resiko yang harus diantisipasi oleh pemerintah, terlebih jika tidak disertai jaminan keamanan yang pasti dari pihak yang bertanggung jawab.

Untuk itu pihak Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lombok Utara (KLU) memperketat penjagaan di pintu masuk tiga gili di KLU yakni Gili Trawangan, Gili Air dan Gili meno, guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di Lombok Uatara (Lotra).

Baca juga:  Menuju New Normal, Masyarakat Tiga Gili Diajak Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.