Home Destination News Viralnya Bukit Bengkaung, Melihat Indahnya Kota Mataram dari Taman Langit

Viralnya Bukit Bengkaung, Melihat Indahnya Kota Mataram dari Taman Langit

0
SHARE
Foto, akun IG @raflixnrlssk_

Giri Menang, LombokInsider.com – Tidak di pungkiri lagi bahwa viralnya Bukit Bengkaung, yang berada di Lembah Sari, Kecamatan Batu layar, Kabupaten Lombok Barat, NTB dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir adalah karena semakin majunya teknologi digital. Foto-foto terkait destinasi ini sudah sangat banyak menyebar di berbagai platform media sosial, khususnya Instagram dan Facebook.

Destinasi Bukit Bengkaung ini sudah cukup lama dikenal, kurang lebih sejak akhir 2018 lalu. Hanya saja fasilitas pendukung yang ada memang belum seperti sekarang, jalan menuju kesana pun belum hotmix saat itu.

Baca juga: #AyoKembaliKeSenggigi, Ikhtiar dan Investasi Mengembalikan Kejayaan Senggigi

Keindahan Bukit Bengkaung

Bukit Bengkaung dikenal juga dengan nama Taman Langit, disebut demikian karena dari atas bukit yang berada di ketinggian 500 meter dari permukaan laut tersebut kita dapat melihat keindahan alam dibawahnya termasuk Kota Mataram.

Foto, akun IG @raflixnrlssk_

Akan lebih indah bila melihatnya malam hari, kelap-kelip ribuan lampu menambah keindahan Kota Mataram dan sebagian wilayah Lombok Barat.

Selain pemandangan, pengunjung bisa berswafoto di sejumlah titik yang disediakan, seperti lampu berbentuk sayap dan miniatur menyerupai jendela dengan latar pemandangan kota. Jika beruntung, gumpalan awan putih kadang menyelimuti daerah ini sehingga membawamu ke negeri atas awan.

Baca juga:  Jamaah Konsumsi 35.000 Ton Air Zamzam

Pengunjung juga tak perlu khawatir kelaparan karena bisa memesan langsung makanan dan minuman di lokasi itu.

Baca juga: Menang Kampung Sehat, Desa Kuripan Disiapkan Jadi Kampung MotoGP

Sebenarnya tempat yang juga dikenal bukit bengkaung ini sudah buka beberapa bulan yang lalu. Hanya saja tutup sementara, atas arahan pemkab setempat guna mencegah penyebaran covid-19. Dimasa lockdown tersebut ternyata digunakan untuk renovasi beberapa titik. Kini taman langit bukit bengkaung jadi kian cantik dan nyaman untuk disinggahi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.