Home Destination News Universitas Ciputra Gelar Ekowisata Millennial Lombok 2020

Universitas Ciputra Gelar Ekowisata Millennial Lombok 2020

0
SHARE
art performance
Tarian Tradisional Lombok, di Desa Sade Loteng.

Mataram, LombokInsider.com – Dalam upaya untuk mendorong minat para millennial untuk berwisata ke destinasi berbasis ekowisata, Universitas Ciputra Surabaya menggelar Ekowisata Millennial Lombok 2020. Kegiatan ini terselenggara sejak 30 September hingga 25 Oktober 2020 yang digelar secara virtual.

Setiap sesinya virtual tour ini melibatkan unsur hepta helix pariwisata diantaranya; Seorang Akademisi, NGO, Media, Komunitas Lokal, Pramuwisata, Pengusaha (industri) dan tentunya Millennial sebanyak 10 orang.

Ekowisata Millennial Lombok 2020 yang digelar virtual ini mengangkat dua destinasi berbasis ekowisata yakni Desa Sade dan Masjid Adat Bayan. Setiap destinasi terdiri dari 16 sesi virtual tour.

“Salah satu tujuan dari digelarnya Ekowisata Millennial Lombok 2020 secara virtual ini adalah untuk mengetahui sejauh mana ketertarikan para millennial terhadap destinasi berbasis ekowisata yang ada di Pulau Lombok. Khususnya Desa Sade dan Masjid Bayan,” ujar Dewa Gde Satrya, Dosen Fakultas Pariwisata, Prodi Pariwisata di Universitas Surabaya.

Menurut Dewa, tim dari Universitas Ciputra Surabaya telah melakukan penelitian dan pemetaan terkait ekowisata di Indonesia sejak 2019, serta mengambil sampel dari beberapa destinasi wisata yang ada.

Baca juga:  Bukit Korea, Destinasi Wisata MTB #1 di Lombok

“Selama melakukan penelitian dan pemetaan, khususnya kepada para millennial, kami mempelajari apa dan bagaimana cara mereka melakukan wisata di destinasi ekowisata yang ada,” ujar Dewa.

Baca juga:

Menkominfo Pastikan Pembangunan Infrastruktur TIK Mandalika Jadi Prioritas

Tim Ekspedisi Nusra Bhakti untuk Negeri Siap Eksplorasi Pariwisata NTB

Kemenparekraf Gali Potensi Kopi Lokal di Destinasi Wisata NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.