Home Destination News Tinggi Besar dan Berumur Ratusan Tahun, Pohon-pohon di Pringgabaya ini Mendadak Terkenal

Tinggi Besar dan Berumur Ratusan Tahun, Pohon-pohon di Pringgabaya ini Mendadak Terkenal

0
SHARE
Tinggi Besar dan Berumur Ratusan Tahun, Pohon-pohon di Pringgabaya ini Mendadak Terkenal
Gladys/Dindis, Sedang Menikmati Keindahan Pemandangan di Sekitar Pohon Purba Lian, di Pringgabaya-Lotim.

Selong, LombokInsider.com – Berkembangnya teknologi dan juga media sosial membuat apapun yang ada dihadapan kita yang kemudian diupload dapat segera menjadi viral dalam tempo singkat.

Hal ini terjadi juga terhadap pohon besar berukuran raksasa yang saat ini semakin banyak dikunjungi oleh orang, baik dari seputar Lombok bahkan dari luar daerah.

Hal ini terjadi setelah banyak foto-foto selfie para traveler di antara pohon-pohon raksasa tersebut beredar di media sosial, baik FB maupun IG. Pohon inilah yang saat ini sedang banyak dibicarakan di Pulau Lombok.

pohon lian purba
HIJAU. Pohon-pohon Raksasa Berumur Ratusan Tahun Tumbuh di Daerah Pringgabaya-Lotim, Pemandangan Sekitarnya pun Sangat Indah.

Pohon Raksasa

Keberadaan pohon purba Lian Langka di Dusun Menanggabaris, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Selong, Lombok Timur, NTB, seakan menjadi magnet bagi para pengunjung untuk datang ke lokasi tersebut.

Apa rasanya berada di antara pohon besar dengan usia ratusan tahun. Decak kagum tentu akan mengurai begitu saja tanpa kendali, warga sekitar mengatakan, pohon-pohon purba tersebut sudah berumur sekitar 350 tahun.

Banyak pengunjung yang datang untuk sekadar mengabadikan momen (selfie) atau juga menjadi lokasi foto pre-wedding baru karena bentuk pohonnya yang unik.

Baca juga:  MITOS: Kisah Asal Muasal Desa Mantar, di Sumbawa Barat

Salah seorang pengujung yakni Gladys, Mahasiswi di STMIK Bumi Gora menuturkan bahwa tempat dimana pohon raksasa ini tumbuh sangat luar biasa.

“Ini sungguh luar biasa, nggak nyangka ada pohon segede ini di Lombok, dengan pemandangan sekitar yang juga indah. Cocok sekali untuk sekedar berselfie ria atau bahkan melaksanakan preweding,” ujarnya.

Selain itu menurut Dindis panggilan akrabnya, keberadaan pohon ini yang sudah mulai diketahui secara luas, tentunya akan menjadi destinasi wisata baru di Lombok, khususnya warga sekitar harus sudah siap menyambut kedatangan wisatawan ke Pringgabaya-Lotim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.