Home Destination News Tiket Murah dan Instagramable, Narmada Botanic Garden di Serbu Wisatawan Saat Liburan

Tiket Murah dan Instagramable, Narmada Botanic Garden di Serbu Wisatawan Saat Liburan

0
SHARE
Botanic Garden Murah dan Instagramable
Narmada Botanic Garden

Narmada, LombokInsider.com – Liburan panjang sekolah sudah berada di penghujung hari, besok Senin (6/1/20), anak-anak akan kembali ke sekolah masing-masing untuk menuntut ilmu. Saat liburan, selama hampir 2 pekan, berbagai destinasi wisata di Lombok dan Sumbawa (NTB) selalu ramai di kunjungi wisatawan.

Narmada Botanic Garden salah satunya, obyek wisata yang terletak di Dusun Muhajirin, Desa Gandari, Narmada, Lombok Barat ini menjadi begitu viral karena sangat banyaknya wisatawan yang berfoto dengan latar kebun Bunga Matahari dan tayang di media sosial mereka.

Baca juga: Kemenparekraf Gali Potensi Kopi Lokal di Destinasi Wisata NTB

Tiket Murah dan Instragramable

Selain Bunga Matarahi sebagai daya tarik utama, para wisatawan dapat melihat berbagai jenis bunga lain seperti; lavender, mawar, rumah pohon dan juga kebun buah-buahan.

Tiket yang relatif murah hanya Rp5000 dan jarak yang cukup dekat dari Kota Mataram menjadi faktor mengapa Narmada Botanic Garden begitu ramai di kunjungi wisatawan saat liburan akhir 2019 dan awal 2020 lalu.

“Meski cuaca sering hujan, tapi pengunjung selalu ramai, khususnya saat liburan plus tanggal merah. Mungkin karena tiket masuk yang cukup murah dan banyak spot foto yang instagramable.” jelas Nyoman Bayu, pemilik sekaligus pengelola Narmada Botanic Garden, Rabu (1/1/20).

Baca juga:  Poltekpar Lombok Kampanyekan Lombok Bangkit di Forum PATA Annual Summit

Baca juga: Sampah Jadi Prioritas Utama Penataan Pariwisata Lombok Barat

Jaraknya yang cukup dekat dari pusat kota, bagi anda yang berdomisi di Kota Mataram, hanya butuh waktu 30 menit untuk tiba di lokasi, berkendara dengan mobil atau sepeda motor.

“Liburan ini memang sangat ramai, puncak keramaian biasanya saat jelang siang hingga sore hari. Bahkan saat tanggal merah (25 Desember dan 1 Januari) serta hari Minggu, wisatawan mencapai ribuan orang,” ujarnya.

Menurutnya, ide untuk mengembangkan Narmada Botanic Garden menjadi tempat wisata bermula dari keprihatinan dirinya, melihat banyak pemuda desa setempat yang tidak memiliki pekerjaan.

Baca juga: Tim Ekspedisi Nusra Bhakti untuk Negeri Siap Eksplorasi Pariwisata NTB

“Enak disini, tiket masuknya murah dan dekat dari rumah, puas foto-foto,” ujar Meri Indiati, dari Mataram, yang datang bersama keluarganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.