Home Destination News Sebanyak 314 Mahasiswa Poltekpar Lombok Wisuda Virtual Bersama Kemenparekraf

Sebanyak 314 Mahasiswa Poltekpar Lombok Wisuda Virtual Bersama Kemenparekraf

0
SHARE
wisuda virtual poltekpar lombok
Politeknik Pariwisata Negeri Lombok (Poltekpar Lombok) menggelar wisuda perdana untuk 314 lulusan angkatan 2016 dan 2017 dari program Diploma III dan Diploma IV.

Praya, LombokInsider.com – Politeknik Pariwisata Negeri Lombok (Poltekpar Lombok) menggelar wisuda perdana untuk 314 lulusan angkatan 2016 dan 2017 dari program Diploma III dan Diploma IV.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual, Selasa 27 Oktober 2020, bersama enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) lainnya, berpusat di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi, Jakarta.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Poltekpar Lombok karena kami telah melaksanakan Wisuda Perdana angkatan 2016 dan 2017, program Diploma IV dan Diploma III,” kata Direktur Poltekpar Lombok, Dr Hamsu Hanafi, usai pelaksanaan wisuda.

Wisuda Poltekpar Lombok bersama enam PTNP lainnya dipimpin langsung oleh Menteri Parekraf Wishnutama Kusubandio, disaksikan oleh ribuan wisudawan yang ada di 6 daerah yaitu Medan, palembang, Bandung, Bali, Makassar dan Lombok. Secara simbolis mahasiswa terbaik dari masing-masing PTNP juga dihadirkan sebagai perwakilan.

“Poltekpar Lombok juga mengirimkan dua orang perwakilan terbaik,” kata Hamsu.

Selepas acara wisuda virtual bersama Kemenparekraf, Poltekpar Lombok Pun melaksanakan wisuda secara simbolis dengan menghadirkan dua perwakilan terbaik dari masing-masing Prodi. Kegiatan berlangsung secara hikmad meskipun diikuti secara daring dari rumah masing-masing.

Baca juga:  Raih Best Decoration Award di OTM Mumbai, Kemenpar Targetkan 800 Ribu Wisman India di 2019

Hamsu mengatakan, wisuda ini merupakan langkah awal dari seluruh wisudawan untuk menempuh dunia kerja dan berlomba untuk meraih kesuksesan.

“Kami berharap para wisudawan dapat berkontribusi nyata sebagai insan pariwisata mengisi peluang dan mendukung pengembangan pariwisata kita di NTB khususnya dan di Indonesia para umumnya,” pungkas Hamsu.

Secara nasional untuk enam PTNP di bawah koordinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) tercatat sebanyak 2.746 lulusan yang diwisuda bersama.

Dalam acara yang berpusat di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Menteri Parekraf Wishnutama Kusubandio mengatakan, meskipun prosesi wisuda ini dilakukan secara virtual dan hanya beberapa perwakilan di antaranya hadir langsung, namun tidak mengurangi penghargaan dan kepada wisudawan/wisudawati atas pencapaian ilmu dan prestasinya sampai pada tahap kelulusan ini.

“Keberhasilan telah mampu menyelesaikan studi adalah suatu langkah besar dalam progres membangun masa depan pariwisata dan ekonomi kreatif bangsa Indonesia,” kata Wishnutama.

Baca juga:

PTN Pariwisata Gelar Wisuda Virtual Bagi 2.746 Lulusan

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Baca juga:  Resmikan Gedung Poltekpar Bersama Menpar, Gubernur: Poltekpar Akan Sukses Ciptakan SDM Handal

Kemenparekraf Gali Potensi Kopi Lokal di Destinasi Wisata NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.