Home Destination News Sambut Tahun Baru, Destinasi Wisata Harus Perketat Penerapan Prokes

Sambut Tahun Baru, Destinasi Wisata Harus Perketat Penerapan Prokes

0
SHARE
Sambut Tahun Baru, Destinasi Wisata Harus Perketat Penerapan Prokes
Gubernur membuka acara Accomodation Expo dan Tenun Festival Lombok Sumbawa 2020 yang berlangsung di Lombok Epicentrum Mall, Senin (7/12/20) malam.

Mataram, LombokInsider.com – Pariwisata NTB perlahan -lahan kembali pulih di tengah pandemi ini. Karena itulah Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta kepada seluruh pelaku pariwisata untuk mempersiapkan diri di tahun baru 2021.

Persiapan ini untuk menyambut tamu yang akan berlibur ke NTB, karena diprediksi akan banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam NTB di momentum liburan akhir tahun ini.

Hal ini disampaikan Gubernur pada acara Accomodation Expo dan Tenun Festival Lombok Sumbawa 2020 yang berlangsung di Lombok Epicentrum Mall, Senin (7/12/20) malam.

“Sekarang saya banyak diminta agar NTB menyiapkan diri betul-betul untuk tahun baru, karena dengan Covid-19 ini, banyak sekali orang di berbagai kota besar di Indonesia itu, merasa jenuh dengan Covid-19 dan ingin berlibur menyongsong tahun baru,” ungkapnya.

Wisatawan, katanya, pastinya ingin berlibur dengan aman dan nyaman tanpa dihantui oleh ancaman virus Covid-19. Oleh karena itu, Gubernur meminta kepada pelaku pariwisata agar memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) di setiap destinasi.

“Wisatawan tentunya ingin berlibur di tempat-tempat yang mampu menentramkan sekaligus bisa aman secara kesehatan,” tutur Bang Zul, sapaan akrabnya.

Menurut informasi yang didapatkannya, prioritas utama para wisatawan sebenarnya adalah Bali, namun Bali cukup serius dengan pandemi Covid-19, menjadikan para wisatawan banyak beralih ke NTB. Tentu hal ini menjadi peluang besar untuk pariwisata NTB.

Baca juga:  Adaptasi Kebiasaan Baru, Kemenparekraf Rancang Strategi Penerapan Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.