Home Destination News Promosikan Festival Bau Nyale 2020, Siswa SMA Se-NTB Diajak Ramaikan Hastag di...

Promosikan Festival Bau Nyale 2020, Siswa SMA Se-NTB Diajak Ramaikan Hastag di Sosial Media

107
0
SHARE
Festival Pesona Bau Nyale 2018.

Mataram, LombokInsider.com – Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB mengajak seluruh siswa SMA/SMK sederajat di NTB untuk ikut memberikan dukungan kepada even Festival Bau Nyale Road to MotoGP 2020.

Wujud dukungan ini adalah dengan memanfaatkan sosial media pribadi atau sekolah untuk meramaikannya dengan tagar hastag #WonderfulLombokSumbawa2020, #FestivalPesonaBauNyale2020 dan #GemilangBauNyale2020.

Melalui surat resmi pada 10 Februari lalu, dengan nomor 430/914.Kebud/Dikbud, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, mengeluarkan himbauan sebagai berikut:

Menindaklanjuti perintah Wakil Gubernur NTB untuk mempublikasikan dan menyemarakkan event Pesona Bau Nyale yang puncaknya akan berlangsung pada 15 Februari 2020 di Kabupaten Lombok Tengah, dengan ini diminta kepada saudara:

  1. Bersama seluruh guru, tenaga pendidik dan pelajar untuk memanfaatkan Sosial Media yang dimiliki secara perorangan maupun milik sekolah dengan memberikan tanda pagar atau hastag #WonderfulLombokSumbawa2020, #FestivalPesonaBauNyale2020 dan #GemilangBauNyale2020 pada konten informasi kreatif yang dipublikasikan.
  1. Publikasi yang dimaksud dapat berisi berbagai macam konten informasi yang berhubungan dengan pariwisata dan info kreatif lainnya dengan menggunakan narasi, foto atau video.
  1. Konten publikasi tersebut menggunakan gaya bertutur atau gaya bahasa sesuai dengan ciri milenial yang disesuaikan dengan selera komunitas pelajar
  1. Publikasi dilakukan secara bersama di sekolah sebanyak dua kali dalam sehari yakni pada jam 07.30 (usai apel pagi) dan jam 13.00 (usai istirahat), dimulai sejak 10 – 15 Februari 2020.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) NTB, HL.Moh. Faozal sangat mengapresiasi dukungan ini.

“Apresiasi dari kami bagi para siswa yang bersedia memberikan dukungannya terhadap even ini. Upaya ini diharapkan mampu mengangkat dan mempublikasikan secara massif even Festival Bau Nyale Road to MotoGP 2020, melalui media sosial,” jelasnya. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.