Home Destination News PKR Virtual Pertama, Peringatan Malam Nuzulul Quran Berlangsung Meriah

PKR Virtual Pertama, Peringatan Malam Nuzulul Quran Berlangsung Meriah

19
0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Ramadan adalah saat istimewa bagi masyarakat Indonesia. Demikian juga dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), ada sebuah festival tahunan yang rutin digelar. Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) merupakan even yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata NTB dan digelar Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Mataram.

Yang berbeda dari PKR tahun ini adalah seluruh rangkaian kegiatannya dilaksanakan secara virtual, disiarkan langsung melalui youtube, Instagram dan Facebook. Itu karena saat ini NTB tengah berperang melawan pandemi COVID-19.

Malam Nuzulul Qur’an adalah salah satu rangkaian kegiatan dari even ini yang juga digelar secara virtual. Kegiatan ini diawali dengan tampilan hadrah yang melantunkan lagu lagu religi dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawatil Qur’an.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, HL. Moh Faozal melaporkan bahwa pelaksanaan PKR tahun ini dilaksanakan secara virtual dikarenakan adanya virus corona yang sedang mewabah di NTB.

“PKR tahun ini merupakan even virtual pertama yang dilaksanakan di Indonesia, dengan ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat menyaksikan seluruh rangkaian kegiatannya melalui Media Online seperti Facebook, Instagram dan Youtube,” katanya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi mengatakan momen Ramadan diisi dengan perbanyak ibadah dan mematuhi imbauan pemerintah dalam menangani Corona.

“Dalam suasana di bulan suci ramadhan ini mari kita bersama sama berdoa semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik di masa pandemi Covid-19 ini, mari kita bersama sama mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga kebersihan, physical distancing, menggunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,” katanya, Selasa (12/5/20).

Acara ini juga di isi dengan tausiah yang bertemakan pentingnya memuliakan Al-Qur’an dan mengamalkan dalam kehidupan, dilanjutkan dengan musik hadrah sebagai penutup kegiatan. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.