Home Destination News Pesona Wisata Tanjung Ringgit, Harus Terus Diungkit Agar Segera Bangkit

Pesona Wisata Tanjung Ringgit, Harus Terus Diungkit Agar Segera Bangkit

0
SHARE
INDAH. Keindahan Tanjung Ringgit yang Tersembunyi di Wilayah Lombok Timur.

Selong, LombokInsider.com – Keindahan pantai-pantai di pesisir timur Pulau Lombok tidak dipungkiri lagi. Tercatat ada beberapa pantai yang menyimpan sejuta pesona pariwisata, masyur dan eksotis seperti Pantai Surga, Sungkun, Kaliantan, Cemara, Pink, Tanjung Beloam dan Ringgit. Berada di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur (Lotim), atau dikenal juga dengan sebutan Sekaroh.

“Keindahan destinasi wisata di Lotim masih harus terus diungkit, untuk mempromosikan potensi yang ada, agar dapat segera bangkit,” tegas Camat Jerowaru, L. Ahmad Zulkifli, BA, kepada LombokInsider.com.

“Lihat sendiri, keindahan pantai-pantai di wilayah Lotim tidak perlu diragukan lagi, jika dikelola dengan professional kami yakin dapat menjadi dapur bagi Lotim bahkan NTB,” lanjutnya.

Namun demikian, menurut Camat Jerowaru ini, bahwa wilayahnya yang terdiri dari 15 desa dan memiliki potensi yang luar biasa ini masih terkendala masalah infrastruktur dasar, seperti jalan, listrik dan air bersih.

Tanjung Ringgit salah satunya, dengan jarak yang cukup jauh, sekitar 85 kilometer dari Kota Mataram. Untuk mencapainya, kita harus menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewa, karena akses kendaraan umum hampir tidak ada yang menuju ke Tanjung Ringgit, dengan kondisi jalan yang kurang memadai.

Baca juga:  Lombok Bangkit, Pariwisata NTB Siap Terima Kunjungan Wisatawan

Bagi yang berjiwa petualang serta menyukai hobi fotografi, tempat yang satu ini justru akan memuaskan jiwa petualangan Anda selama ada di Lombok. Kita akan disuguhkan pemandangan alam yang sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.