Home Destination News Pesona Bukit Pergasingan, Arena Main Gasing Hingga Camping

Pesona Bukit Pergasingan, Arena Main Gasing Hingga Camping

0
SHARE
Pesona Bukit Pergasingan, dari Arena Main Gasing Hingga Camping
Melihat Gunung Rinjani dari Bukit Pergasingan.

Sembalun, LombokInsider.com – Bukit pergasingan berada di Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur. Sebuah bukit yang berada dalam cluster Gunung Rinjani yang terkenal akan keindahannya.

Dengan ketinggian mencapai 1.700 Mdpl, Bukit Pergasingan menyajikan pemandangan alam yang luar biasa.

Dari atas Anda bisa melihat hamparan persahawan dengan pola dan warna yang unik serta perkampungan warga Sembalun yang tenang dan asri.

Saat kabut datang, jarak pandang Anda akan terbatas, namun sensasi yang diberikan tentu menarik. Anda seakan berada di negeri diatas awan dengan sejuta misterinya.

Menurut warga sekitar, awal mula penamaan Bukit Pergasingan, karena dahulu kala warga Sembalun menggelar perlombaan gasing disini. Jadilah nama tempat ini Bukit Pergasingan. Dapat dibayangkan kan sahabat, bagaimana serunya bermain gasing di ketinggian 1.700 mdpl?

Bukit Pergasingan sangat tepat dijadikan sebagai tujuan rekreasi untuk menenangkan pikiran sembari menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

Anda juga bisa berkemah (Camping) untuk menikmati suasana malam hari di alam bebas dengan suguhan lampu-lampu dari desa Sembalun dan sekitarnya.

Baca juga:  Inilah 5 Masjid Terindah di Lombok

Pada pagi harinya, Anda bisa menikmati sunrise ditemani segelas teh panas di depan Anda. Sebuah kenikmatan yang luar biasa, bukan?

Untuk mencapai tempat ini cukup mudah, karena diawal jalur pendakian terdapat ratusan anak tangga dengan lebar cukup untuk dua orang pendaki. Setelah itu Anda harus melalui jalur tanah menanjak dengan kemiringan rata-rata 60-70 derajat.

Jalur yang cocok sebagai pemanasan bagi Anda yang berencana trekking ke Gunung Rinjani. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan sebuah kreasi dari Sang Maha Pencipta berbentuk bentang alam yang sangat indah. Lelah Anda akan terbayar lunas, bahkan sebelum sampai puncak.

Disarankan sebelum mendaki agar melakukan pemanasan untuk menghindari keseleo, kram atau capek yang berlebihan, serta membawa trekking equipment seperti sepatu gunung, jaket dan celana yang mempunyai kelenturan yang baik untuk memudahkan gerak kaki dan untuk mengatur keseimbangan, sehingga pendakian Anda menjadi nyaman dan aman.

Hal lain tentu persediaan makanan dan minuman. Bawalah makanan siap saji yang mengandung gizi dan karbohidarat yang cukup untuk menjaga stamina Anda tetap prima. (LI/uj)

Baca juga:  Mataram Lestarikan Tradisi Lokal untuk Tarik Wisatawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.