Home Destination News Pencegahan Masuknya Corona ke NTB, Wisata 3 Gili di Tutup Selama Dua...

Pencegahan Masuknya Corona ke NTB, Wisata 3 Gili di Tutup Selama Dua Pekan

143
0
SHARE
Keindahan Gili Trawangan.

Mataram, LombokInsider.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya mengambil keputusan menutup sementara jalur masuk melalui 3 Gili di Kabupaten Lombok Utara, Gili Trawangan, Meno dan Air untuk mengantisipasi masuknya wabah virus corona.

Keputusan ini diambil pada Rapat Koordinasi bersama seluruh Bupati dan Wali Kota se NTB yang dipimpin Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, menyikapi wabah virus corona atau covid 19 di NTB, Ahad (15/3/20).

Pemerintah NTB juga resmi menutup Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di Lombok Utara selama 14 hari untuk mewaspadai mewabahnya COVID-19.

“Kita untuk sementara ini, selama dua pekan menutup akses pintu masuk wisatawan di tiga gili. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno, ini untuk mengurangi mobilitas masuknya wisatawan,” kata Gubernur usai Rakor.

Selain itu menurut Gubernur, bandara dan pelabuhan lain juga akan diperketat untuk mengantisipasi masuknya penumpang yang terpapar Corona ke NTB.

“Kalau melalui udara relatif lebih mudah di kontrol, namun pemerintah akan memperkuat dan memperketat pemeriksaan di bandara dan pelabuhan,” tegasnya.

Selain itu Pemprov NTB juga mengambil keputusan untuk meliburkan seluruh jenjang pendidikan di NTB dari perguruan tinggi hingga taman kanak-kanak. Hal ini menurut Gubernur, menunjukan keseriusan pemerintah dalam mengantisipasi mewabahnya Corona virus (Covid-19) di NTB. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.