Home Destination News Optimalisasi Pengembangan Pariwisata Halal NTB Pasca Recovery Gempa (II-habis)

Optimalisasi Pengembangan Pariwisata Halal NTB Pasca Recovery Gempa (II-habis)

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Kedua Communication meliputi: Outreach, ease of communication dan digital presence hal ini mengindikasikan bahwa jaminan kemudahan dalam berkomunikasi, dengan sistem digital dalam mencapai target wisman menjadi 20 Juta pada tahun 2019.

Komponen Environment meliputi: safety and culture, visitor arrivals dan enabling climate dengan bertujuan supaya wisatawan nyaman, aman serta bisa langsung disambut dengan hangat pada saat tiba di Bandar Udara Internasional Lombok.

Terakhir adalah komponen Services yang meliputi: Core needs: (Halal food and Prayers),Core services: (Hotel airports and unique experiences) dimana wisatawan muslim mendapatkan dengan mudah apa yang menjadi kebutuhan utamanya seperti makanan
halal dan tempat beribadah yang memadai selanjutnya kebutuhan pelayanan yang meliputi penginapan, mendapatkan pelayanan lebih dan pengalaman unik yang berbeda dari biasanya (GMTI, 2018).

Prestasi diatas jika dikorelasikan dengan kondisi dan keberpihakan Pemerintah Daerah, muncullah pertanyaan sederhana yang megatakan sejauhmana langkah Pemeritah NTB
dan Pemkot/Pemkab dalam memproyeksikan kedatangan wisatawan muslim yang akan datang ke Indonesia terutama ke Lombok? Jika melihat perkembangan Wisatawan Muslim Global semakin tahun akan semakin bertambah.

Baca juga:  Kaliantan Kite Surfing, Destinasi Baru Olahraga Wisata di Lombok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.