Home Destination News Jual Paket Magical Moyo, LTM-7 Targetkan Potensi Transaksi Hingga 10 M

Jual Paket Magical Moyo, LTM-7 Targetkan Potensi Transaksi Hingga 10 M

108
0
SHARE
Ketua Ketua Asoiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) NTB, Ahmad Ziadi.

Sumbawa, LombokInsisder.com – Mempromosikan Pulau Moyo dengan berbagai keindahannya, Panitia Lombok Travel Mart (LTM) 7 menargetkan nilai transaksi hingga 10 M. Hal ini disampaikan Ketua Ketua Asoiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) NTB, Ahmad Ziadi, pada Senin (1/3/20), di Sumbawa.

“Pulau Moyo memiliki potensi keindahan terutama dengan pesisir pantai dan lokasi menyelam yang telah dikenal dunia. Termasuk dengan kegiatan pendakian dan wisata air terjun yang sudah sangat terkenal,” kata Ahmad Ziadi..

Ahmad Ziadi, menerangkan kunjungan wisatawan dunia ke Lombok setiap tahunnya memang menunjukkan peningkatan. Hal itu menjadi potensi yang memancing pelaku usaha, khususnya agen perjalanan di luar Lombok, berlomba-lomba menjual paket wisata.

Menurut Ziadi potensi tersebut sampai saat ini belum dapat diakomodir dengan maksimal. Terutama minimnya kolaborasi yang dijalin pelaku usaha asli Lombok dengan yang di luar Lombok. “Masih banyak dari travel agent itu belum menemukan partner yang sesuai dengan keinginan mereka,” ujarnya.

Melihat potensi tersebut, pelaku industri parwisata diharapkan bergerak aktif. Baik perseorangan maupun melalui asosiasi-asosiasi yang ada. Dicontohkan Ziadi seperti yang dilakukan ASPPI NTB dengan program Lombok Travel Mart (LTM) setiap tahunnya.

Pada 2020, ASPPI NTB sendiri mengadakan LTM ketujuh dengan tema Magical Moyo. Dalam program tersebut dihadirkan 150 orang pengelola biro perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri sebagai pembeli dan 50 pengelola industri pariwista di NTB sebagai penjual dengan potensi transaksi hingga Rp10 Miliar.

Menurutnya forum bisnis sangat dibutuhkan untuk merespon potensi NTB sebagai destinasi wisata. Diterangkannya, tema Magical Moyo pada LTM ketujuh diambil untuk menjadikan NTB secara keseluruhan destinasi wisata favorit, mengingat NTB terdiri dari dua pulau besar, yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

“Ini sangat penting bagi pemerintah Provinsi NTB untuk memperkenalkan destinasi-destinasi yang ada di pulau Sumbawa,” ujar Ziadi. Dengan forum-forum bisnis tersebut, pelaku usaha diharapkan bisa mengelaborasi pesona pariwisata, baik di Lombok maupun di Sumbawa.

Terkait peningkatan pariwisata di Pulau Sumbawa, Pulau Moyo menjadi pilihan utama yang bisa dikembangkan. Pasalnya, destinasi tersebut telah dikenal di seluruh dunia dengan kunjungan beberapa pesohor dunia. Diantaranya Lady Diana, Gong Yoo, Mick Jagger, Maria Sharapova, hingga David Beckham. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.