Home Lombok Jelang Peluncuran #AyoKembaliKeSenggigi, Destinasi Senggigi Dibersihkan

Jelang Peluncuran #AyoKembaliKeSenggigi, Destinasi Senggigi Dibersihkan

30
0
SHARE
Bersih-bersih pantai oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lombok Barat, komunitas pelaku wisata dan masyarakat di Senggigi, Jum'at, (11/9/20).

Giri Menang, LombokInsider.com – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid memantau kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lombok Barat, Komunitas pelaku wisata dan masyarakat di Senggigi, Jum’at, (11/9/20).

“Pertama saya ingin menyampaikan rasa kebanggaan saya terhadap semua OPD yang beramai-ramai ikut berpartisipasi di acara rutin mingguan bersih-bersih pantai,” ucap bupati di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, kata bupati, kebanggaan itu semakin bertambah karena tanpa diajak, tanpa diminta, muncul komunitas-komunitas mandiri dari masyarakat yang ikut mendukung dan membantu kegiatan bersih-bersih.

Baca juga: Viralnya Bukit Bengkaung, Melihat Indahnya Kota Mataram dari Taman Langit

Fauzan juga mengajak semua masyarakat untuk ikut mensukseskan #AyoKembaliKeSenggigi yang akan dilaunching pada Ahad (13/9) dibarengi dengan senam Zumba yang akan dihadiri sekitar lima ratus peserta di kawasan SeaView Aruna Hotel Senggigi.

Tak lupa ia mengingtkan semua masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan penularan Covid-19 dalam setiap kegiatan, terutama kegiatan yang mengundang keramaian.

“Berikutnya saya sampaikan semua kegiatan yang kita lakukan di masa masih merebaknya virus Covid-19 ini, kita selalu menekankan protokol kesehatan Covid-19,” pesan mantan Ketua KPU Provinsi NTB ini.

Baca juga: Lombok Enduro Bootcamp 2020 Akan Digelar di Gunung Sasak

Sementara Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dispar Lobar, Mawardi mensyukuri kegiatan kali ini bisa berlangsung ramai.

“Kami Dispar Lobar tentu senang dengan hadirnya OPD lain yang ikut kegiatan ini, makin ramai makin bagus dan tentu tuntasnya makin cepat,” ucap Mawardi.

Ia berharap kebersamaan dalam hal positif seperti ini tidak hanya dilakukan hari ini saja.

Baca juga: Menang Kampung Sehat, Desa Kuripan Disiapkan Jadi Kampung MotoGP

“Kalau bisa dalam segala hal, untuk meningkatkan pariwisata atau untuk membangun Lobar secara umum, kita harus tetap berjalan sama-sama juga,” tambahnya. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.