Home Destination News Jelajah Sumbawa Barat 2020, Cara Fotografer Promosikan Keindahan Daerahnya

Jelajah Sumbawa Barat 2020, Cara Fotografer Promosikan Keindahan Daerahnya

0
SHARE
Jelajah Sumbawa Barat 2020, Cara Fotografer Promosikan Daerahnya
“Jelajah Sumbawa Barat 2020” photography from home, yang berlangsung 15-18 Desember yang lalu.

Taliwang, LombokInsider.com – Sebagai bentuk rasa cinta kepada daerahnya, seorang fotografer professional dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Lukman Hakim, menggandeng Andi Sportax, fotografer professional asal Semarang dan Martha Suherman seorang fotografer profesional yang juga selebgram, menggelar sebuah acara yang bertajuk “Jelajah Sumbawa Barat 2020” photography from home, yang berlangsung 15-18 Desember yang lalu.

“Ini sebagai bentuk saya mempromosikan daerah sendiri, sebagai putra daerah kalau bukan kita siapa lagi yang berbicara tentang keindahan alam Sumbawa Barat,” kata Lukman Hakim, sang fotografer KSB.

Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang terletak di bagian barat Pulau Sumbawa. Berbatasan dengan Laut Flores di utara, Kabupaten Sumbawa di Timur, Samudera Hindia di selatan dan Selat Alas di Barat.

Pulau Sumbawa sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dunia, sebagai pulau eksotis di kawasan tropis. Untuk mencapai KSB, kita dapat menggunakan transportasi laut dari Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, menuju Poto Tano.

Kecamatan Poto Tano dikenal juga sebagai Lawang Desa. Istilahnya, Kecamatan ini adalah pintu masuk menuju KSB. Dalam perjalanan laut, kita bisa menikmati keindahan padang savanna di gugusan gili balu. Itulah secuil keindahan alam KSB.

Baca juga:  Lombok Enduro Bootcamp 2020 Akan Digelar di Gunung Sasak

Kawasan tersebut sangat cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang tiada tara pesonanya. Alam bawah laut di pulau itu pun aman bagi pemula untuk snorkeling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.