Home Destination News ITDC dan AirNav Resmikan Tol Udara untuk Helikopter di Kawasan The Mandalika

ITDC dan AirNav Resmikan Tol Udara untuk Helikopter di Kawasan The Mandalika

0
SHARE
ITDC dan AirNav Resmikan Tol Udara untuk Helikopter di Kawasan The Mandalika
Penandatanganan Berita Acara Komitmen antara ITDC dan AirNav Indonesia di Gedung Balawista, Kuta Beach Park The Mandalika oleh Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dan General Manager AirNav Indonesia Cabang Lombok Buyung Prastiyono, Kamis (15/7/21).

Praya, LombokInsider.com — PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola The Nusa Dua, Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika/The Mandalika, Lombok, NTB, bersama Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, BUMN pengelola tunggal pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia, pada Kamis, 15 Juli 2021, meresmikan pembukaan jalan tol udara untuk helikopter dari dan menuju kawasan The Mandalika.

Jalan tol udara yang diresmikan merupakan jalur penerbangan helikopter dari berbagai lokasi di Pulau Lombok menuju Kawasan The Mandalika dan sebaliknya, termasuk rute Bandara Zainuddin Abdul Madjid (Bandara ZAM) di Praya Lombok ke kawasan The Mandalika.

Kegiatan peresmian ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Komitmen antara ITDC dan AirNav Indonesia di Gedung Balawista, Kuta Beach Park The Mandalika oleh Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dan General Manager AirNav Indonesia Cabang Lombok Buyung Prastiyono. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Baca juga:  Teddy Yusaldi: Bangun X2 Mandalika Hotel, PT EMP Kucurkan Rp300 M

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menyampaikan bahwa pembukaan jalan tol udara ini merupakan salah satu bentuk dukungan AirNav Indonesia yang disambut baik oleh ITDC dalam upaya menyukseskan penyelenggaraan event World Superbike (WSBK) pada bulan November 2021 dan MotoGP pada tahun 2022 mendatang.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada tim AirNav Indonesia yang sigap dalam menunjukkan dukungan terhadap pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), khususnya terkait rencana penyelenggaraan event balap motor internasional sekelas WSBK dan MotoGP. Kami yakin rute helikopter yang akan dinavigasikan oleh AirNav Indonesia ini akan menjadi akses yang mempermudah berbagai kebutuhan persiapan maupun penyelenggaraan event, sehingga event dapat berjalan lancar dan sukses. Salah satunya adalah mempercepat akses bagi tim medis demi keselamatan dan kecepatan penanganan riders jika terjadi kecelakaan saat event balap berlangsung,” kata Bram Subiandoro.

Jalan tol udara ini tertuang pada publikasi informasi aeronautika atau Aeronautical Information Publication (AIP) Amandement yang membahas mengenai prosedur helikopter di Pulau Lombok, salah satunya mengenai rute udara Bandara ZAM-Mandalika dan sebaliknya.

Baca juga:  ITDC Bagikan 1.200 Paket Sembako dan 600 Santunan Anak Yatim Piatu ke 6 Desa Penyangga The Mandalika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.