Home Destination News Gubernur NTB: Tiga Gili Tetap Aman dan Tidak Lockdown

Gubernur NTB: Tiga Gili Tetap Aman dan Tidak Lockdown

0
SHARE
Gubernur NTB, 3 Gili aman
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan bahwa kawasan wisata tiga gili yaitu Gili Meno, Air dan Trawangan masih aman dikunjungi oleh wisatawan.

KLU, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan bahwa kawasan wisata tiga gili yaitu Gili Meno, Air dan Trawangan masih aman dikunjungi oleh wisatawan. Gili ini aman karena ketatnya pemeriksaan orang-orang yang keluar masuk dari dan ke tiga Gili.

“Gili Alhamdulillah sekarang tetap baik, tetap bersih tidak ada yang terkena virus, justru lebih aman berada di gili daripada keluar,” ujar Gubernur saat mengunjungi Gili Trawangan, Rabu (18/3/20).

Ia menegaskan juga bahwa tidak benar tiga Gili itu lockdown, kabar-kabar di media sosial terkait hal itu berpengaruh terhadap wisatawan yang ada di tiga Gili.

Gubernur NTB menjelaskan bahwa keamanan dari virus Corona ini dapat terjamin karena wisatawan yang masuk ke gili hanya melalui jalur pelabuhan Bangsal yang memiliki alat pemindai suhu tubuh untuk mendeteksi gejala Corona ini.

“Orang yang biasa datang ke gili baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara kita mulai menjaga-jaga dan selektif,” jelasnya.

Akses dari Bali ke Tiga Gili melalui jalur fastboat untuk sementara waktu ditutup. Namun bukan berarti aktivitas di Tiga Gili mati.

Baca juga:  Fokus pada Protokol Kesehatan, GenPI LS Siap Dukung Promosi Wisata NTB

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Corona di NTB mengingat di Bali sudah ada yang terpapar Corona. Ia mengingatkan agar masyarakat tidak panik berlebihan agar aktivitas-aktivitas yang lain tidak terganggu.

Baca juga:

Tim Ekspedisi Nusra Bhakti untuk Negeri Siap Eksplorasi Pariwisata NTB

Menkominfo Pastikan Pembangunan Infrastruktur TIK Mandalika Jadi Prioritas

#AyoKembaliKeSenggigi Jadi Tema Utama Lombok Tourism Corner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.