Home Destination News Gebrakan Pariwisata 2021, Senggigi Gelar Kompetisi Barista

Gebrakan Pariwisata 2021, Senggigi Gelar Kompetisi Barista

0
SHARE
Gebrakan Pariwisata 2021, Senggigi Gelar Kompetisi Barista
Gebrakan Pariwisata 2021, Senggigi Gelar Kompetisi Barista.

Giri Menang, LombokInsider.com – Dalam rangka dukungan penyelenggaraan even pariwisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) berkolaborasi dengan banyak pelaku pariwisata.

Salah satunya untuk gebrakan event di 2021, tepatnya di akhir Januari ini, Dispar Lobar bersama Sheraton Senggigi Beach Resort akan melangsungkan kompetisi barista yang bertajuk “Sheraton Senggigi Barista Competition : #AyoKembaliKeSenggigi”.

“Tahun ini kita terbuka berkolaborasi dengan semua pihak. Termasuk dalam menyepakati penetapan kegiatan dalam calender of event, bahkan terkait dengan content kegiatan,” terang Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam, saat ditemui di Senggigi Selasa (12/1/21).

Kolaborasi, lanjut Akhkam, tidak hanya dari aspek inisiatif gagasan, namun juga penyelenggaraannya secara teknis.

“Salah satunya adalah Kompetisi Barista. Pihak industri yang menginisiasi dan menyelenggarakan, namun kita harus juga berkontribusi, terutama untuk menjadikannya sebagai event promosi. Apalagi saat low season seperti sekarang, kita maksimalkan kolaborasi ini untuk mempromosikan pariwisata kita. Kita sangat berterima kasih bahwa Hotel Sheraton mengawali sehingga #AyoKembaliKeSenggigi tetap bisa kita gaungkan,” papar Akhkam.

Kompetisi para peracik kopi ini yang juga rencananya dirangkai dengan talk show dan bertujuan untuk menarik minat masyarakat terhadap kopi serta lebih memperkenalkan profesi barista di Lombok.

ā€œSheraton Senggigi Beach mengadakan kegiatan barista competition ini untuk kick off di 2021. Di samping untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap kopi, juga kita ingin mengangkat profesi barista di Lombok,ā€ kata General Manager Sheraton Senggigi Beach Resort, Tirza Mirza di tempat yang sama.

Baca juga:  #AyoKembaliKeSenggigi, Ikhtiar dan Investasi Mengembalikan Kejayaan Senggigi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.