Home Destination News FGD di Bali, Gubernur NTB Paparkan Pembangunan Pariwisata NTB yang Berkelanjutan

FGD di Bali, Gubernur NTB Paparkan Pembangunan Pariwisata NTB yang Berkelanjutan

0
SHARE
FGD Pariwisata Indonesia
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc. menghadiri Diskusi Strategis Tahunan Ke-5 MarkPlus Tourism, di Denpasar Bali, Senin (9/3/20).

Denpasar, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc. menghadiri Diskusi Strategis Tahunan Ke-5 MarkPlus Tourism, di Denpasar Bali, Senin (9/3/20).

Focus Groups Discussion (FGD) tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MarkPlus Tourism, dalam rangka melakukan evaluasi terhadap pencapaian dan identifikasi tantangan pariwisata Indonesia.

Gubernur NTB dalam kesempatan itu memaparkan konsep pengembangan Pariwisata berkelanjutan di Provinsi NTB. “The New NTB, Toward Sustainable Tourism” yang membahagiakan para wisatawan, menghadirkan suasana aman dan nyaman terhadap investor.

Menurutnya yang tidak kalah penting dari itu adalah NTB yang mampu menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakatnya sendiri. “Masyarakat NTB tidak boleh jadi penonton di tanah sendiri,” paparnya yang disambut tepuk tangan peserta.

Untuk mewujudkan Pariwisata NTB yang berkelanjutan tersebut, saat ini NTB fokus menjalan program unggulan mewujudkan NTB Gemilang. Salah satunya Sektor Pariwisata dengan menciptakan destinasi yang berkualitas melalui pengembangan atraksi, amenitas dan aksesibilitas.

Industrialisasi dengan peningkatan nilai tambah komoditi produksi NTB. Zero Waste upaya pelestarian lingkungan melalui penanganan sampah, sedangkan pengembangan Sumber Daya Manusia dengan peningkatan skill melalui beasiswa NTB.

Baca juga:  Air Terjun Tibu Atas, Keindahan yang Menelan Korban

Dikatakan Gubernur, kedepan NTB akan terus berkolaborasi dengan Bali dalam membangun pariwisata. Menurutnya MarkPlus Tourimsm harus menjadi agen Provinsi NTB untuk belajar lebih banyak dari Bali, terkait strategi dalam memajukan dan mengembangkan destinasi wisata berkelas dunia.

Baca juga:

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Kemenparekraf Gali Potensi Kopi Lokal di Destinasi Wisata NTB

Tim Ekspedisi Nusra Bhakti untuk Negeri Siap Eksplorasi Pariwisata NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.