Home Destination News Eksplor Sumbawa Barat, Nikmati Indahnya Destinasi Gili Balu

Eksplor Sumbawa Barat, Nikmati Indahnya Destinasi Gili Balu

0
SHARE
Eksplor Sumbawa Barat, Nikmati Indahnya Destinasi Gili Balu
Gili Balu, Kabupaten Sumbawa Barat.

Taliwang, LombokInsider.com – Bagi para pencinta fotografi, di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Dengan pemandangan yang menakjubkan. Memanjakan mata, lagi menyegarkan pikiran. Pulau Lombok, misalnya, ada kawasan Mandalika yang sudah tenar hingga mancanegara.

Nah, jika kita bergeser ke Pulau Sumbawa, terdapat kawasan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang memiliki lanskap tak kalah cihuy. Destinasi wisata yang indah di kawasan itu adalah Gili Balu. Gili itu di artinya pulau, sedangkan balu artinya delapan.

Gili Balu memang bukan pulau yang berdiri sendiri. Melainkan berupa gugusan pulau yang tersusun atas delapan pulau. Persisnya, destinasi ini terdiri atas gugusan pulau kecil: Kenawa, Paserang, Kambing, Kalong, Mandiki, Nyamuk, Ular, Belang.

“Syukurnya, saya sudah sempat mengeksplor area gili dari darat sampai underwater. Delapan pulau itu memiliki terumbu karang yang bagus bagi pemilik hobi diving atau menyelam,” kata Lukman Hakim, fotografer dari KSB kepada LombokInsider.com.

Kawasan ini jelas berbeda dengan tiga gili utama yang ada di Lombok—yang sudah begitu populer bagi para pelancong. Namun soal keindahan, boleh diadu. Dijamin Gili Balu tidak mengecewakan. Tapi ingat, jangan buang sampah sembarangan ya saat jalan-jalan.

“Di Gili Balu, saya dan teman-teman berinisiatif membuat papan dengan tagar #bawapulangsampahmu. Tulisan itu kami ukir di atas kayu semata karena ingin sama-sama melestarikan dan menjaga keasrian Gili Balu,” jelas Lukman.

Baca juga:  Jelajah Sumbawa Barat 2020, Cara Fotografer Promosikan Keindahan Daerahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.