Home Destination News Dukung Pariwisata NTB, Desainer Kondang Lia Afif Gunakan Tenun dan Songket NTB...

Dukung Pariwisata NTB, Desainer Kondang Lia Afif Gunakan Tenun dan Songket NTB di Ajang Fashion Rhapsody

82
0
SHARE
Para Model yang akan tampil pada Fashion Rhapsody di The Tribata Jakarta 26-29 Februari 2020.

Mataram, LombokInsider.com – Sebagai wujud dukungan terhadap tumbuh kembangnya pariwisata di Provinsis Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya para perajin tenun dan songket yang ada di Pulau Lombok, desainer kondang Lia Afif, dari Surabaya berkolaborasi dengan Bhayangkari NTB akan menggelar Fashion Rhapsody di The Tribata Jakarta 26-29 Februari 2020.

“Pada ajang Fashion Rhapsody ini saya akan menampilkan 16 koleksi, yang semuanya menggunakan kain tenun dan songket khas dari NTB. Kali ini kami mengambil tema “Pearle Naturale” atau menyatu dengan alam dan ini sangat sesuai dengan tenun khas NTB yang menggunakan pewarna alami,” jelas Lia Afif di Kila Sengggigi Beach, Selasa (18/2/20).

Pearle Naturale menjadi tema rancangan Lia Afif kali ini, sengaja mengangkat keindahan alam sekaligus sebagai ajang promosi potensi pariwisata di NTB melalui. Menurut Lia, selain sebagai dukungan terhadap pariwisata di NTB, ia juga bercita-cita menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

Sementara Ny. Niken Tomsi Tohir, Ketua Bhayangkari NTB menjelaskan bahwa semua produk yang digunakan dalam pelaksanaan Fashion Rhapsody nanti adalah hasil karya anggotanya dari Lombok Tengah.

“Bahan tenun dan songket yang digunakan pada desain Lia Afif kali ini adalah hasil karya dari salah satu anggota bhayangkari dari Lombok Tengah. Untuk pewarnaannya kami menggunakan pewarna alami dari tumbuhan ataupun buah-buahan, tidak menggunakan pewarna sintesis, jadi sesuai dengan temanya,” jelas Niken.

Tidak hanya kain tenun, produk-produk yang dihasilkan dari anggota Bhayangkari ini juga berupa tas, ketak dan lain-lain.

“Pada ajang Fashion Rhapsody nanti, kami melibatkan 2 model professional dan 3 orang model yang merupakan anggota Bhayangkari NTB,” tegasnya.

Lia Afif dengan kreasinya, bersama Ketua Bhayangkari NTB dan para model.

Pearle Naturale, berlatar belakang keindahan Mutiara dari alam adalah cerita keindahan alam Pulau Lombok yang memang dikenal sebagai tempatnya berburu mutiara nan menawan.

Lia Afif akan menghadirkan 16 desain, diantaranya Palazzo yang cocok untuk perempuan aktif namun tetap ingin tampil elegan, berpadu dengan disain gaun yang menghadirkan siluet I dan A, menjadikan pemakainya terlihat anggun dan percaya diri.

Semua disain tampil dengan sentuhan etnik khas Lia Afif, desainer yang selalu mengeksplorasi dan memadukan warna-warna kain tradisional nusantara dalam karya-karyanya.

Lia Afif merupakan fashion desainer busana muslim kenamaan asal Surabaya, tanpa henti menelurkan ragam busana muslim baik untuk acara formal maupun busana kasual.

Tidak hanya ajang fashion di Indonesia, namun Lia Afif sudah merambah dunia fashion muslim mancanegara. Berbagai kegiatan seperti London Fashion Week, Paris Fashion Week, NewYork Fashion Week Hongkong Fashion Week, Jepang Fashion Week dan masih banyak lagi. (LI/AA)

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.