Home Destination News Dadi Suryadi, Pembalap Indonesia Tercepat di 3 Etape, Tour de Lombok Mandalika

Dadi Suryadi, Pembalap Indonesia Tercepat di 3 Etape, Tour de Lombok Mandalika

0
SHARE
Dadi Suryadi (tengah), Juara di 3 Etape, Tour de Lombok Mandalika.

Sembalun, LombokInsider.com – Sepanjang pelaksanaan Tour de Lombok Mandalika, etape 3 ini merupakan etepe terberat, hal ini diungkapkan oleh hampir seluruh pembalap yang berhasil mencapai garis finish di Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur (Lotim), pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 14:30 Wita. Start etape ketiga dimulai di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah (Loteng), pada pukul 10:00 tepat.

JERSEY. Dadi Suryadi, Menerima Red Jersey yang ketiga kalinya, Sebagai Pembalap Indonesia Tercepat di Etape 1-3.

Etape 3, Terjauh dan Terberat

Dengan jarak tempuh 134 km dan jalur yang hampir separuhnya tanjakan ketika mulai memasuki wilayah kaki Gunung Rinjani, Sembalun tidak menyurutkan semangat para pembalap. Setelah etape 1 dan 2 LombokInsider.com memberitakan tentang kehebatan Earl Nathan James, kali ini giliran Dadi Suryadi, yang merupakan pembalap Indonesia tercepat pada 3 etape Tour de Lombok Mandalika, dari tim Terengganu Cycling Team (TSG).

Pada etape 3 ini, Dadi mencatatkan waktu 3:53:10 dan berhak atas Red Jersey yang merupakan penghargaan tertinggi bagi pembalap Indonesia yang merupakan salah satu kategori jersey yang diperebutkan. “Saya berharap dapat mempertahankan ini pada etape terakhir besok, untuk menjaga dominasi,” ucapnya pada jumpa pers setelah balapan usai.

Baca juga:  Lombok Marathon 2016, Hadiah Terindah pada HUT NTB ke-58

Pembalap asal Malang ini memang tergolong hebat, karena dapat bersaing dengan pembalap-pembalap dari luar negeri, walaupun belum berhasil masuk tiga besar pada klasifikasi umum.

Seperti sama-sama diketahui etape 3 adalah yang terberat, selain jaraknya yang paling jauh, juga rute yang harus dilalui para peserta Tour de Lombok Mandalika, dengan hampir separuhnya tanjakan ketika memasuki Sembalun. Selain itu peru

JUARA. Juara Etape 3, Klasifikasi Umum, Victor Perez Munoz, dari Colombia, Membela Tim TSC.

bahan suhu yang cukup drastis dimana lokasi start Pantai Kuta, Mandalika bersuhu cukup panas, namun ketika memasuki wilayah Sembalun suhu cukup dingin.

“Perubahan suhu yang cukup drastik banyak mempengaruhi stamina para pembalap, tadi di Kuta cukup panas, kemudian bertemu hawa dingin disini, ini sangat mempengaruhi daya tahan tubuh mereka,” ungkap Sondi Sampurna, Race Director, Tour de Lombok Mandalika.

Hasil Etape 3

Hasil pada etape 3, dengan rute Kuta-Sembalun, jarak tempuh 134 km, untuk pembalap Indonesia tercepat berturut-turut dari 1-3 adalah, Dadi Suryadi, dari tim Terengganu (TSG), catatan waktu 3:53:10 detik, Jamal Hibatulah dari tim KCF, waktu 3:57:12 dan Hari Ftrianto dari tim CCN. Jika pada etape 4, Dadi mampu naik ke podium dipastikan dia akan menjadi pembalap Indonesia terbaik Tour de Lombok Mandalika yang pertama ini.

Baca juga:  Festival Kota Tua Ampenan, Reuni Sejarah Kejayaan Ampenan Tempo Dulu

Sementara untuk klasifikasi umum, juara etape 3 berturut-turut dari 1-3 adalah, Victor Perez Munoz, dengan catatan waktu 3:50:25 dari tim TSC, Benjami Prades Reverter, waktu 3:50:31 dan Earl Nathan James, waktu 3:50:31, kedua pembalap ini membela tim UKYO Jepang. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.