Home Destination News Berlibur ke Kuta Lombok, Jivana Resort Pilihan Akomodasi yang Cocok

Berlibur ke Kuta Lombok, Jivana Resort Pilihan Akomodasi yang Cocok

0
SHARE
Kolam Renang, Jivana Resort & Spa.

Praya, LombokInsider.com – Berkembangnya pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Pulau Lombok, membuat banyak bermunculan fasilitas akomodasi yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang berkunjung. Bagai jamur di musim hujan, hampir di seluruh wilayah Pulau Lombok, tak terkecuali di Pantai Kuta, Lombok Tengah.

Jivana Resort & Spa hadir untuk memenuhi kebutuhan akomodasi yang memadai, tampil dengan nuansa modern dan konsep berbeda, sangat cocok sebagai pilihan akomodasi saat berlibur ke Pantai Kuta, Lombok.

“Kami memang ingin memberikan rasa nyaman kepada para tamu yang datang berlibur. Kolam renang dan konsep taman hijau terbuka dengan gemericik air di kolam ikan yang ada setiap teras kamar, menjadi jualan kami,” kata Guruh Adriansyah, Jivana Resort Manager.

Seorang anak (tamu) sangat senang memberi makan Ikan KOI.

Menurut Adrian, semua tamu di resort memang datang khusus untuk berlibur. Oleh karena itu, konsep taman hijau terbuka dan kolam dengan ratusan KOI yang menyebar hampir di seluruh wilayah resort, diharapkan dapat memberikan suasana relaks dan nyaman serta menyejukkan di tengah cuaca Pantai Kuta yang cukup panas.

Baca juga:  Kunjungi Lombok, Presiden Jokowi Tutup Konferensi Internasional dan Resmikan KEK Mandalika

“Selain agar tamu betah dan nyaman, taman hijau terbuka dengan kolam berisi KOI yang berwarna-warni di hampir semua wilayah resort dapat memberikan efek sejuk di tengah udara yang cukup panas,” jelas pria asal Bandung ini.

Saat ini semua mata tertuju pada Pantai Kuta di Kabupaten Lombok Tengah, karena telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Berada berdampingan dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang merupakan 10 Bali baru dan 3 dari destinasi Super Prioritas serta akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

Adrian berharap ke depan jika MotoGP 2021 terwujud di Lombok, Jivana Resort dapat menjadi salah satu pilihan para penonton untuk menginap saat gelaran MotoGP berlangsung.

“Jivana Resort hadir sejak September 2017, Alhamdulillah hingga saat ini dapat bertahan di tengah ketatnya pasar akomodasi yang ada, karena kami punya pangsa pasar sendiri. Semoga saat MotoGP nanti kami juga menjadi pilihan para tamu yang datang,” ucap Adrian.

Deluxe Poolside.

Sejauh ini lanjutnya, tamu-tamu dari Eropa memang masih mendominasi. Namun sejak ada direct flight dari dan ke Australia, mayoritas sekarang tamunya justru wisatawan Australia.

Baca juga:  MHA OPEN 2020 Surfing Competition, Berhasil Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi di Kuta Mandalika

“Sangat terasa pengaruh direct flight dari Australia, saat ini tamu-tamu kami mayoritas dari sana. Kebetulan owner kami juga orang Australia jadi sudah ada jaringan tersendiri,” ujarnya.

Untuk tingkat okupansi, Adrian mengatakan bahwa sepanjang 2019 ini okupansi Jivana Resort & Spa mencapai rata-rata 65 persen. Dengan rata-rata lama tinggal tamu 3 hingga 4 hari.

Dengan luas wilayah hingga 1 hektar, Jivana Resort & Spa memiliki 13 kamar Deluxe Poolside dan 8 Private Pool Villa. Dalam beroperasi Jivana Resort juga memperhatikan tanggungjawab sosial (Corporate Social Responsible).

Hampir 90 persen dari jumlah karyawannya yang mencapai 38 orang, merupakan warga Lombok Tengah. “Kami sangat memperhatikan tanggunjawab sosial ini, sudah menjadi kewajiban untuk mempekerjakan warga sekitar,” tegas Adrian. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.