Home Destination News Berkunjung ke Desa Marente, Peserta LTM-7 Serahkan Bantuan Ratusan Buku

Berkunjung ke Desa Marente, Peserta LTM-7 Serahkan Bantuan Ratusan Buku

142
0
SHARE

Sumbawa, LombokInsider.com – Sebagai rangkaian dari kegiatan Lombok Travel Mart (LTM) 7, saat akan menuju ke Pulau Moyo, para peserta menyempatkan untuk mengunjungi Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Senin (2/3/20).

Tidak sekedar berkunjung ke Desa kelahiran Gubernur NTB, akan tetapi mereka juga memberikan bantuan ratusan buku bacaan dan cerita kepada 2 SDN di Marente, yang diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Sekolah dan Camat Alas.

Ade Devi Handayani, Ketua Panitia LTM 7 merasa bangga dapat mengunjungi tempat kelahiran Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan berjanji akan membantu mempromosikan daerah Marente dengan berbagai memiliki potensi destinasi yang ada.

“Kami harap teman-teman Buyer dapat memasukan Desa Marente kedalam paket-paket wisata yang djual, karena kedepan Desa Marente akan segera menjadi desa wisata yang mandiri,” kata Devi.

Pada kesempatan tersebut Camat Alas M. Lutfi Makki, menyatakan rasa bangganya atas kehadiran peserta LTM-7 yang berasal dari seluruh Indonesia ini.

“Kami bangga dan bahagia, kami mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, inilah Desa Marente. Alhamdulillah kami memiliki potensi yang dapat kami banggakan yakni Sumber Daya Alamnya,” ujar Lutfi.

Desa Marente memiliki 3 buah air terjun yang masih sangat alami karena belum banyak dikenal yakni Saketok, Agal dan Sebra. Dari ketiganya, baru air terjun Agal yang cukup terkenal dan sudah mulai banyak di datangi wisatawan.

Selain itu Marente memiliki potensi sungai dengan aliran air yang cukup deras, sehingga dapat dimanfaatkan untuk olah raga river tubing. Potensi lainnya yang dapat dijual adalah Kopi Agal yang juga sudah mulai beredar di pasaran. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.