Home Destination News Berhasil Wujudkan Desa Wisata Mekarsari, Rektorat Tarik Mahasiswa KKN UNIZAR Mataram

Berhasil Wujudkan Desa Wisata Mekarsari, Rektorat Tarik Mahasiswa KKN UNIZAR Mataram

0
SHARE
KKN UNIZAR Mataram di Desa Wisata Mekarsari Tuntas, Rektorat Tarik Mahasiswa
Penyerahan kunci homestay dan pemotongan pita menandai serah terima desa wisata mekarsari secara simbolis kepada pemerintah desa.

Giri Menang, LombokInsider.com – Universitas Islam Al-Azhar Mataram menarik para Mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun Akademik 2020/2021 di Desa Wisata Mekarsari Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Acara penarikan tersebut dihadiri para Asosiasi Kepariwisataan dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Rektor UNIZAR Mataram, Dr. Ir. Muh Ansyar, MP menyampaikan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau KKN sudah berakhir, sehingga dari Rektorat akan menarik para Mahasiswa yang sudah melakukan KKN tahun akademik 2020/2021 di Desa Mekarsari ini.

“Kami akan tarik mahasiswa KKN dan menyerahkan apa yang pernah dikerjakan oleh mahasiswa selama satu bulan di Desa ini, mohon maaf jika ada kekurangan,” ungkapnya, Sabtu 13 Maret 2021, di hadapan asosiasi kepariwisataan.

Ansyar menjelaskan, kegiatan pembinaan Desa Wisata Mekarsari ini berawal tahun 2020, saat itu, pihak Civitas UNIZAR dipanggil oleh Kemenparekraf RI untuk memberikan pembinaan Desa Wisata di NTB, salah satunya yakni Desa Mekarsari.

Adanya kepercayaan itu lanjutnya, bidang LPPM UNIZAR Mataram merancang desain Desa Wisata, awalnya membangun kolam renang, homestay dan area berkuda.

Baca juga:  Wagub: Pentingnya Teknologi, Promosikan Pariwisata Lewat Digital Marketing

Namun, dari tiga rencana itu, hanya are berkuda belum direalisasikan. Malah para mahasiswa membuat spot memanah untuk wisatawan. “Apa yang dilakukan ini tidak lepas dari kolaborasi pemerintah desa Mekarsari,” kata dia.

Ansyar berjanji, apa yang pernah diperbuat itu supaya dijadikan wadah mempererat silaturahim kedepan dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kami serahkan kunci homestay secara simbolis kepada pemerintah desa, semoga bermanfaat sebagai pendukung Desa Wisata,” tutupnya seusai pemotongan pita.

Kepala Desa Mekarsari, Sapinah, berterima kasih kepada UNIZAR yang telah mewujudkan Desa Mekarsari sebagai desa wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.