Safari Ramadan KLU 1

Pemenang, LombokInsider.com – Keramah-tamahan masyarakat Nusa Tenggara Barat dalam menerima tamu dan dalam pergaulan sehari-hari yang diwariskan dari generasi ke generasi merupakan potensi dan modal bagi pengembangan pariwisata di NTB.

“Keramahtamahan ini merupakan potensi kita juga yang harus dilestarikan sehingga para tamu seperti wisatawan ataupun investor yang berinvestasi di NTB betah untuk dapat berkontribusi membangun NTB,” kata Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH, M.Si, Jumat (30/6) di Pemenang, Lombok Utara.

Wagub dan jajaran Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersilaturrahim dalam rangka Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Istiqomah Dusun Terengan, Tanaq Ampar, Desa Pemenang Timur Kecamatan Pemenang. Wagub diterima Bupati Lombok Utara dan jajaran pemerintah kabupaten Lombok Utara.

Wagub juga mencontohkan Safari Ramadhan yang merupakan tradisi turun temurun pemimpin atau kepala daerah setiap bulan Ramadhan bersilaturrahmi dengan masyarakat di masjid-masjidnya untuk memberikan pengarahan dan mendengarkan langsung permasalah masyarakat. “Silaturrahmi seperti ini mengokohkan persatuan, jika kita bersatu maka daerah kita akan lebih maju lagi di masa yang akan datang,” pungkas Wagub Muh. Amin.

 

Pengentasan Kemiskinan

Dalam kesempatan itu, Bupati Lombok Utara, Dr H. Najmul Akhyar  melaporkan kepada Wakil Gubernur NTB,

Bantuan sosial untuk masyarakat.

Bantuan sosial untuk masyarakat.

H. Muhammad Amin Perihal komitmen Pemerintah KLU dan segnap masyaraktnya untuk mengentaskan kemiskinan dengan potensi pariwisata yang dimiliki. “Meskipun saat ini KLU angka kemiskinannya tertinggi di NTB, namun kami menargetkan angka penurunan 6% dari 36%. Target yang tinggi menunjukkan optimisme kami mengentaskan kemiskinan dengan mengoptimalkan potensi yang kami miliki,” papar Bupati KLU di hadapan Wagub NTB yang merupakan Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi NTB.

Usai tarawih bersama warga Dusun Terengan, Tanaq Ampar, Wagub NTB juga menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) secara simbolis yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTB pada Safari Ramadhan 1437 H di Kabupaten Lombok Utara berupa Dana Stimulan untuk kelompok usaha bersama, bantuan traktor tangan dan bibit hortikultura dan bantuan dari Baznas untuk pembangunan masjid. (LI/SP)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono