Safari Ramadan Wagub di Lobar 1

Lombok Barat, LombokInsider.com – Para kepala daerah dan masyarakat NTB untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional XXVI yang akan digelar mulai akhir Juli sampai awal Agustus. Sebagai tuan rumah MTQN, pemerintah NTB telah mencanangkan tiga sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses secara ekonomi. Demikian disampaikan Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, SH., MSi saat berdialog dengan masyarakat dalam rangkaian safari Ramadan di Masjid Nurul Abidin Dasan Geres Lombok Barat, Rabu (29/6).

Tri Sukses. Wagub NTB dan Bupati Lombok Barat bersilaturahmi dengan masyarakat Lobar.

Tri Sukses. Wagub NTB dan Bupati Lombok Barat bersilaturahmi dengan masyarakat Lobar.

“Kita harus berusaha maksimal untuk meningkatkan prestasi kita dalam MTQN ini sehingga kita tidak kalah dari provinsi-provinsi yang bukan mayoritas muslim seperti Bali dan Papua,” kata Wagub Muh. Amin.

Untuk memaksimalkan manfaat ekonomi dari penyelenggaraan MTQN, Amin menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan momentum MTQN dalam usaha meningkatkan ekonomi kreatif Provinsi NTB.

Wagub bersyukur daerah NTB dalam keadaan kondusif, aman dan tentram. Kondisi ini lahir karena kerja sama dari berbagai pihak, tidak hanya TNI/Polri tetapi juga bantuan dari warga masyarakat. “Oleh karena itu, marilah kita pelihara keamanan, ketertiban, kebersihan, dan kearifan lokal demi mewujudkan NTB sebagai Provinsi favorit tujuan wisata, sebagai sektor unggulan daerah,” ajak Wagub.

Kesiapan Lombok Barat

Dalam kesempatan itu, Bupati Lobar Fauzan Khalid melaporkan kepada Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin perihal kesiapan Kabupaten Lobar sebagai salah satu lokasi MTQN. “Kami, masyarakat Lombok Barat, sangat bangga Kabupaten Lombok Barat dipercaya sebagai salah satu lokasi perhelatan MTQ Nasional (MTQN). Seluruh masyarakat, khususnya yang berada di sekitar lokasi Bencingah Agung menyatakan sudah siap menjadi tuan rumah dan turut mensukseskan MTQ Nasional, mulai dari penerimaan tamu, hingga kesiapan dari sisi kebersihan, kenyamanan dan keamanan selama proses MTQN berlangsung,” kata Bupati Fauzan.

Lebih lanjut, Bupati menginformasikan bahwa Kabupaten Lobar telah mencanangkan Gerakan Belajar Mengaji dari mulai sholat magrib sampai isya. “Gerakan ini dilakukan agar para orang tua tidak hanya bisa menyuruh anak untuk mengaji, tetapi dapat memberikan contoh dan teladan bagi anak-anak,” kata Bupati Fauzan.

Usai tarawih bersama warga Dasan Geres, Wagub NTB menyerahkan bantuan sosial secara simbolis untuk masyarakat Lombok Barat. (LI/SP)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono