Kolam Renang. Dek paling atas kapal pesiar Dawn Princess

Mataram, LombokInsider.com – Pulau Lombok saat ini telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang disinggahi kapal pesiar luar negeri ketika berkunjung ke Indonesia. Untuk 2016 ini, ada 18 kapal pesiar dari berbagai negara yang akan singgah ke Lombok, di mana pada Juli 2016 ini saja ada 4 kapal pesiar yang singgah dan berlabuh di Pelabuhan Lembar. Demikian disampaikan oleh Heri Nurcahyono, Direktur Lombok Paradise Tour & Travel, tour operator yang melayani Kapal Pesiar Dawn Princess, yang berlabuh di Pelabuhan Lembar, Sabtu (9/7) di Senggigi.

“Kapal pesiar Dawn Princess dengan kapasitas 2.500 penumpang itu berlabuh di Pelabuhan Lembar, langsung dari Australia, Sabtu pagi sekitar pukul 07.30 Wita. Dari jumlah penumpang itu, ada sekitar 700-an wisatawan yang turun ke darat dan membeli paket wisata tur kota, yaitu berkunjung ke sejumlah obyek wisata seperti ke Pantai Senggigi, Pasar Seni Senggigi, Cocotinus Sekotong, Taman Lingsar, Museum Negeri NTB, bahkan ada juga berkunjung ke Gili Trawangan,” jelas Heri Nurcahyono.

Restoran dan Bar.

Restoran dan Bar.

Jeroan Serba Wah

Layaknya kapal pesiar yang mengelilingi dunia, benar-benar seperti hotel bintang 5 Berlian terapung dengan ribuan kamar. Bermarkas sepanjang tahun dan hanya menggunakan mata uang Australia, Dawn Princess menawarkan pengalaman yang unik bagi para tamu dengan mengunjungi destinasi-destinasi liburan yang paling eksotik di dunia termasuk Australia, Selandia Baru dan Pasifik Selatan. Wisatawan yang ingin suasana yang tenang, atau kegiatan luar ruangan yang menantang atau menonton film bersama keluarga, semuanya bisa dilakukan di kapal ini. Lagian, kapal ini awalnya dinamakan The Love Boat, karena itu kapal ini sangat cocok untuk bulan madu.

Kapal Dawn Princess yang dibuat oleh Fincantieri Cantieri Navali Italiani, Monfalcone, Itali dengan daya tampung 1.998 tamu ini mulai melaut pada 1997 dan terakhir mengalami perbaikan pada Mei 2015. Untuk melayani para tamu, kapal ini memiliki kru sebanyak 924 orang. Kapal dengan panjang 856 kaki (260,91 meter) atau lebih dari dua kali lapangan bola dan tinggi 185 kaki (56,39 meter) ini memiliki 15 dek dan 999 kamar kabin, serta 6 kamar suite dengan balkoni pribadi, 32 mini suite, 372 balcony cabin, 193 ocean view cabin, 396 inside cabin, 410 kabin dengan balkoni pribadi; dan 19 kabin khusus untuk pengguna kursi roda.

Kapal ini memiliki fasilitas makan dan kudapan dengan dua restoran utama, Sterling Steakhouse, La Scala Pizzeria, Horizon Court – Buffet restaurant, Balcony Grill – Hamburger and hot dog grill, Scoops – Ice cream bar, Ultimate Balcony Dining dengan layanan kamar 24 jam.

Panggung hiburan yang megah dan mewah di atas kapal.

Panggung hiburan yang megah dan mewah di atas kapal.

Kapal ini juga memiliki panggung hiburan yang lengkap yakni Princess Theater, Vista Show Lounge, Wheelhouse Bar, Atrium Lounge and Bar, Jammers Nightclub, dan Magnums – Champagne bar.

Guest Services: The Sanctuary, Movies Under the Stars poolside screen, Lotus Spa and Fitness Center, Kid’s and Teen’s Centers, Sports Deck, Casino, Internet Café, Library and Writing Room, Photo/Video Gallery, Art Gallery, Duty-free Boutiques, Guest Services Desk, Shore Excursions Desk, Medical Center

Kehidupan di atas laut tentu saja tidak lepas dari kolam renang. Kapal ini memiliki 3 kolam renang dan 6 spar dengan air yang berputar. (LI/KM)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono