Mataram, LombokInsider.com – Bulan suci Ramadan sebentar lagi akan meninggalkan kita semua. Dinas Pariwisata (Dispar) NTB akan menggelar “Ramadan Berdzikir” dan Malam Pesona 1000 Cahaya, yang dilaksanakan pada malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Ini merupakan bagian dari kesuksesan menggelar 26 even, dari 28 kegiatan selama bulan Ramadan, sebagai rangkaian Pesona Khazanah Ramadan 2017, yang berlangsung di Islamic Center NTB.

Even Pertama

“Sebagai even kali pertama yang dilaksanakan di NTB, bahkan di Indonesia, pelaksanaan kegiatan Pesona Khazanah Ramadan 2017 selama bulan Ramadan ini kami akui mungkin ada banyak kekurangannya. Namun Alhamdulillah, respon masyarakat terhadap kegiatan ini kami yakini cukup baik, dan ikut mengangkat NTB sebagai destinasi tujuan wisata halal dunia,” kata Kepala Dispar NTB, HL Moh. Faozal, Selasa kemarin (20/6).

Dzikir Bersama

Faozal menjelaskan, Ramadan Berdzikir akan berlangsung pada Kamis malam (22/6), yang selain dihadiri oleh Gubernur NTB, TGH M Zaenul Majdi, juga akan mengundang Ustadz H. Arifin Ilham. “Untuk kedatangan Ustadz Arifin Ilham, dapat kami pastikan kehadirannya, karena beliau telah konfirmasi. Demikian juga untuk kebutuhan tiket dan akomodasinya juga telah kita kirimkan,” papar Faozal.

Seperti diketahui Ustadz Arifin Ilham merupakan pimpinan dari Majelis Az-Zikra. Majelis dzikir ini dperkenalkan olehnya pada sekitar 1997, di Depok, Jawa Barat. Setiap berdzikir, selalu diterjemahkan bacaannya ke bahasa Indonesia agar dimengerti maksudnya. Zikir ini bukan sekadar dzikir lisan, tapi sampai ke hati.

“Rencananya nanti Ust. Arifin Ilham dan TGB yang akan memimpin dzikir bersama ini, yang akan diikuti oleh jamaah yang hadir,” jelas Faozal.

“Selain merupakan momen yang tepat untuk muhasabah di bulan Ramadan ini, kegiatan “Ramadan Berdzikir” juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berdzikir agar NTB menjadi daerah yang selalu mendapat perlindungan dan rahmat dari Allah Azza Wajalla,” pungkas Kadispar NTB ini. (LI/SP/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com