Mataram, LombokInsider.com – Terbukti bahwa keindahan destinasi wisata di Pulau Lombok kembali menjadi daya tarik bagi kegiatan (Meetings, Incentives, Conventions, and Events) MICE. Ini terbukti dengan terpilihnya Lombok sebagai tempat penyelenggaraan GM Conference 2018, (25-28/2), oleh Topotels Hotels & Resorts di Aruna Senggigi Hotel dan Convention.

Kelebihan Pulau Lombok

“Lombok ini lengkap, dari keindahan destinasinya, kuliner, ragam seni dan budaya, juga fasilitas MICE. Salah satunya yakni Aruna Senggigi Hotel & Convention ini, yang merupakan salah satu dari hotel yang berada di bawah manajemen Topotels, itulah mengapa acaranya kita laksanakan di Lombok,” jelas Ren Tobing, Co-Founder & Chief Commercial Officer.

“Selain itu para GM kita juga perlu refreshing, setelah tahun lalu menunjukan kinerja yang bagus, sehingga meningkatkan pendapatan perusahaan,” lanjut Ren Tobing.

Menurut Ren, sumber daya manusia memegang peranan penting di dalam proses keberhasilan suatu pembangunan, selain itu sumber daya manusia merupakan salah satu faktor kunci ekonomi, yakni bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya keterampilan tinggi.

Ren Tobing menambahkan, “Dengan adanya program ini, Topotels Hotels & Resorts akan menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan teknologi dari sudut infrastruktur maupun SDM itu sendiri, kami juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menciptakan generasi emas yang berkualitas agar bisa berkompetisi di masa globalisasi seperti sekarang. Topotels sendiri akan terus meningkatkan perangkat reservasi online dan kualitas hotel-hotel yang dikelola,” ungkapnya.

Data dari Human Development Indeks, Indonesia berada dalam peringkat ke 108 dari segi kuantitas. Sumber Daya Manusia adalah potensi yang merupakan asset dan berfungsi sebagai modal (non material/non finansial) didalam organisasi bisnis, yang dapat diwujudkan menjadi potensi nyata secara fisik dan non fisik dalam mewujudkan eksistensi organisasi.

Topotels Menjadi yang Terbaik

Sementara Yonto Wongso, Co-Founder & CEO, menyatakan bahwa, Topotels Hotels & Resorts ingin menjadi yang terdepan dalam penyiapan SDM untuk mengelola hotel di Indonesia, Malaysia dan Myanmar.

“Kesiapan Topotels Hotels & Resorts sebagai hotel manajemen regional pertama yang mengelola hotel di Malaysia Indonesia dan Myanmar dalam kurun waktu kurang dari 6 tahun didalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk bersaing di dunia Internasional,” paparnya.

GM Conference 2018 ini diikuti seluruh General Manager Topotels Malaysia, Indonesia, dan Myanmar yang akan berlangsung selama 3 hari. Sebagai perusahaan nasional yang telah berkembang secara regional, Topotels Hotels & Resorts mampu bersaing dengan hotel manajemen berskala internasional.

Pelaksanaan GM Conference 2018 tahun ini juga bertepatan dengan ulang tahun Topotels Hotels & Resorts yang ke-6. Dengan tema Year of Contribution, Topotels Hotels & Resorts ingin lebih mengembangkan sumber daya manusia terbaik di Indonesia dengan daya saing tinggi dan bisa melangkah dalam persaingan global. Selain itu Topotels Hotels & Resorts akan meluncurkan hotel terbesarnya di Asia yaitu Ramada Encore & Ramada Meridin Operated by Topotels di Johor Bahru, Malaysia.

TOPOTELS adalah perusahaan hotel manajemen Indonesia yang beroperasi regional di berbagai daerah di Indonesia, Malaysia dan Myanmar. Hingga saat ini TOPOTELS mengembangkan lebih dari 24 hotel dan 4.000 kamar, bahkan menurut Ren Tobing, hingga akhir 2018 nanti akan ada 34 hotel dengan portfolio dimulai dari bintang 5 hingga 2+. Dengan tim yang sudah berpengalaman international, TOPOTELS yakin dapat menjadi perusahaan pengelola hotel yang dikenal dan sukses di Asia. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com