Senggigi, LombokInsider.com – Pulau Lombok saat ini telah menjadi destinasi wisata yang sangat digemari oleh wisatawan, baik lokal maupun luar negeri. Sebagai hotel yang menyediakan akomodasi dan fasilitas konferensi bertaraf internasional bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok, Kila Senggigi Beach Hotel terus menyempurnakan pelayanannya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pembangunan sebuah Ballroom berkapasitas sampai dengan 900 orang dengan luas hingga 750 meter persegi.

Upacara peletakan batu pertama diselenggarakan Senin (10/9), menandai awal resminya pekerjaan konstruksi pembangunan Ballroom di hotel Kila Senggigi Beach. Acara dihadiri oleh Bambang Sujatmiko, Direktur Utama PT Senggigi Pratama Internasional, Doddy Virgianto, Direktur Utama PT Aero Hotel Management dan Erik Tumbelaka, General Manager Hotel Kila Senggigi Beach Lombok.

“Kami yakin pembangunan ballroom di Kila Senggigi ini akan menjadi tambahan yang menggembirakan untuk wilayah Lombok, dimana dalam beberapa tahun terakhir pemintaan akan kebutuhan ruang meeting kapasitas yang besar dan bertaraf internasional sangat pesat,” kata Bambang Sujatmiko, Direktur Utama PT Senggigi Pratama, saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, Kila Senggigi akan memberikan pengalaman yang terbaik bagi para tamu, pelayanan berciri keramahan khas Indonesia yang menyenangkan dari karyawan, dikombinasikan dengan kamar tamu yang nyaman dan kelengkapan berbagai fasilitas dengan lokasi yang sangat strategis, menjadikan Kila Senggigi merupakan pilihan yang tepat pagi para pelaku bisnis dan pelancong di Pulau Lombok yang akhirnya dapat meningkatkan daya jual destinasi di Nusa Tenggara Barat pada umumnya.

Pembangunan diperkirakan akan memakan waktu 9 bulan dan rencanya akan diresmikan pada Juli 2019. Pembangunan Ballroom ini menjadikan Kila Senggigi Beach Hotel kini mampu menampung group MICE (meeting, incentive, conference and exhibition) serta acara wedding dalam jumlah yang lebih besar.

Terletak di semenanjung Pantai Senggigi yang berpasir putih, bentukan arsitektur Ballroom Kila Senggigi mengambil tema modern-vernacular, berupa atap bangunan yang mengambil inspirasi dari perahu tradisional Lombok.

Kehangatan dan keramahtamahan hotel juga tercermin dari pengolahan tatanan ruang dalam dan ruang luar berupa pengolahan kolam membuat simfoni percikan air yang begitu menenangkan. Koridor yang terbuka selain mempercantik tampilan Ballroom tetapi juga membuat udara semakin sejuk berhembus yang meminimalisasi penghawaan buatan dan memaksimalkan estetika pada bangunan Ballroom.

Tamu yang datang kini semakin dimanjakan dengan pre-function yang menghadap keindahan taman yang hijau di sekitar ballroom. Konsep baru yang lebih terbuka ini membuat suasana ballroom terasa lebih dekat dengan alam sekitarnya.

Tentang Kila Senggigi Beach Hotel

Kila Senggigi Beach Hotel adalah salah satu hotel kategori midscale product brand yang dimiliki oleh PT. Aerowisata di pulau Lombok, yang berkomitmen memberikan pengalaman menginap serta layanan, yang berbasis pada keramahan Indonesia yang sejati (Authentic Indonesian Hospitality). Berdiri pada1987 dan pada 2014 melakukan rebranding menjadi Kila Senggigi Beach.                                                                                                                                                                                             Kila yang berarti Kilau, memiliki Logo berbentuk sayap burung merak dengan cahaya berkilau memaknai keindahan dan keramahtamahan yang senantiasa terpancar dari hati. Interior hotel adalah desain tropis minimalis dan detail ornamen khas suku Sasak. Kehangatan dan keramahtamahan hotel juga tercermin dari interior lobi yang terbuka bernuansa oranye dan terakota merupakan salah satu dari Lima elemen dalam sayap memaknai keunikan hospitaliti Indonesia yang sensasinya ditawarkan melalui ke lima indera.

Terletak di semenanjung pantai Senggigi Pulau Lombok, diatas lahan seluas 12.5 hektar, letaknya sangat strategis tepat di tanjungan pantai Senggigi membuat Hotel ini dikelilingi pantai berpasir putih dengan pemandangan langsung gunung Agung, Bali yang nampak dari kejauhan merupakan keistimewaan dari Kila Senggigi Beach Hotel.

Fasilitas yang dimiliki oleh Kila Senggigi adalah memiliki 166 kamar, yang terdiri dari 64 Garden room, 40 Seaview room, 22 Garden bungalow, 22 Seaview bungalow, 2 Deluxe bungalow dan 16 Pool Villa Club, disamping beragam fasilitas yang merupakan tambahan keistimewaan dari Kila Senggigi Beach Hotel yaitu pantai pribadi sepanjang 500 meter, dimana terdapat Basilico Italian Pavilion Restaurant and Bar, taman luas dengan aneka pepohonan yang hijau, Rinjani Restaurant, kolam renang, anjungan olah raga air, ruang meeting Mayura dan Berugak, aneka toko souvenir, travel agent serta Purnama Spa melengkapi alasan mengapa Kila Senggigi Beach adalah pilihan yang tepat untuk menjadi tempat menginap untuk berlibur ke pulau indah nan eksotik ini. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com