Mataram, LombokInsider.com – Sebagai bagian dari upaya melestarikan menu-menu khas daerah, Hotel Santika Mataram menyajikan Ayam Bakar Madu, sebagai hidangan utama dengan cita rasa istimewa dan yakni Apple Mojito with ginger sebagi menu andalan pada promo Oktober ini. Selain itu hadir pula hidangan penutup Serabi Banjir dan Kopi Vanilla yang merupakan minuman hangat.

“Keistimewaan dari cita rasa Ayam Bakar Madu ini terletak dari campuran jeruk nipis didalam pengolahannya, selain madu dan sambal, jeruk nipis memberikan rasa yang sedikit asem,” jelas Putra Yasa, chef Santika Hotel, Mataram.

“Bahan dasar ayam kampung yang digunakan membuat dagingnya terasa lebih lembut, metode panggang yang digunakan membuat bumbu lebih meresap kedalam, dengan ditemani nasi putih hangat dan tahu tempe serta olahan trancam tempe bakar dijamin akan memberikan sensasi Ayam Bakar Madu yang berbeda,” lanjutnya.

Sementara untuk makanan penutup chef hotel Santika Mataram ini menampilkan Serabi Banjir. “Serabi merupakan salah satu kue tradisional di Lombok, kue ini sangat cocok untuk dinikmati kapan pun, dengan tambahan kuah saus kinca yang terbuat dari gula merah, santan dan daun pandan, serta daun suji sebagai pewarna hijau serabinya, memilki rasa khas kreasi Hotel Santika Mataram,” ujar Yasa.

Untuk minuman, Santika menghadirkan dua minuman, yakni Kopi Vanilla untuk minuman hangat dan Apple Mojito with Gigger untuk minuman dingin. “Bagi penggemar kopi, kami tawarkan sensasi minum kopi yang berbeda, rasa yang ditawarkan lebih menggoda dengan tambahan susu segar, coklat dan es cream vanilla menjadikan kopi ini dapat dinikmati kapan pun. Kopi Vanilla ini dapat disajikan hangat maupun dingin,” ungkap Winda Apriani, Asst. Restaurant & Banquet Manager.

“Selain minuman diatas, satu lagi andalan kami di bulan ini, Apple Mojito with Ginger, perpaduan antara buah Apel, Daunt Mint, Jahe dan Soda, menjadikan minuman dingin ini semakin segar untuk dinikmati. Campuran rasa hangat yang didapat dari Jahe juga sangat terasa, perpaduan yang komplit,” tegas Winda.

Terkait menu-menu yang disajikan, General Manager (GM) Santika Hotel Mataram, Reza Bovier mengatakan bahwa pihaknya memang selalu mengangkat menu bermuatan lokal. “Dari segi jenis menu hampir sama dengan yang beredar diluar, pembedanya terletak pada tingkat kebersihan, teknik pengolahan serta cara penyajiannya. Hotel kami mengutamakan kualitas,” tegasnya.

Khusus untuk Oktober, ada juga even spesial “Kampung Nelayan” yang akan digelar pada 14 dan 20 Oktober. Anda dapat menikmati beragam sajian olahan laut yang disajikan Hotel Santika Mataram, secara live cooking.

Hanya dengan Rp125.000/nett/pax anda dapat makan sepuasnya, selain itu ada potongan harga hingga 50% bagi anak-anak dibawah 12 tahun. Tunggu apalagi, langsung saja datang dan nikmati menu andalan dari tim terbaik Hotel Santika Mataram – Lombok. (LI/AA)

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com