Mataram, LombokInsider.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Golden Palace (GP) Hotel, sebagai salah satu hotel terbaik di Mataram, Lombok menggelar paket promo serba 72. Menurut Ida Ayu Nyoman Sri Utami, Asst. Manager Public Relation GP, angka ini dipilih karena sesuai dengan 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Promo Serba 72

“Sengaja kita pilih angka 72, karena sesuai dengan peringatan hari kemerdekaan kita yang telah berusia 72 tahun. Selama Agustus ada dua promo yang kami tawarkan, pertama kamar kemudian food and beverage (F&B),” ungkap Dayu panggilan akrabnya.

“Untuk kamar kami menawarkan tipe Deluxe dengan harga Rp720.000, kemudian diberikan potongan lagi sebesar 7,2% dari harga tersebut. Sedangkan untuk F&B kami menawarkan Nasi Pincuk Merdeka, seharga Rp72.000/nett, pokoknya serba 72,” lanjutnya.

“Nasi Pincuk Merdeka, disajikan dengan gerabah sengaja untuk mengangkat usaha ekonomi kreatif lokal. Sedangkan untuk isi dari menunya ada Ayam Goreng, Empal Daging Rica, Bajo Cabe Ijo, Sayur Kelor, Tumis Kangkung, Urap Timun disajikan bersama Nasi Putih hangat berbentuk tumpeng kecil,” jelas Dayu.

“Menu tersebut juga sudah termasuk minumannya, biasanya kami sajikan Nasi Pincuk Merdeka ini bersama Es Dawet atau Cincau,” ujar Dayu, yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Secretary, GP Hotel.

Menurutnya mengapa disajikan bersama minuman dingin, karena menu Nasi Pincuk Merdeka ini identik dengan pedas, karena ada tiga sambal dalam menu tersebut, yakni Sambal Matah, Cabe Ijo dan Rica. Soal rasa, tak perlu ditanya lagi, dengan kualitas bintang empat yang disandang GP hotel.

Dayu menegaskan bahwa promo ini akan berlangsung selama Agustuso, jadi tunggu apalagi, hanya dengan Rp720.000, bahkan ditambah potongan 7,2% lagi, anda sudah dapat menikmati fasilitas kamar Deluxe di Golden Palace Hotel, Mataram – Lombok.

Akupansi dan MICE Meningkat

Ditempat terpisah, General Manager (GM) Golden Palace Hotel, Ernanda Agung Dewobroto, menjelaskan akupansi hotelnya selama Agustus ini mencapai 75%. “Selama Agustus ini akupansi meningkat hingga 75% dan ini rata-rata terjadi hampir di semua hotel dalam kota,” ujar Ernanda, yang juga merupakan Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM).

Selain akupansi, Ernanda juga mengatakan bahwa kegiatan MICE juga sudah mulai banyak. “Mungkin sempat ditunda karena bulan Ramadhan yang lalu, jadi selepas puasa dan lebaran MICE mulai banyak,” imbuhnya.

Ernanda optimis jika pariwisata di NTB masih akan terus maju dengan semangat bersama. “Harus diakui bahwa di Kota Mataram, kita tidak ada pantai sebagus di daerah resort, namun keseriusan Dispar Kota Mataram dalam membenahi destinasi wisata dalam kota patut kita apresiasi,” tegas Ernanda.

Selain itu menurutnya sebagai bagian dari pariwisata NTB, usaha perhotelan siap mendukung setiap kebijakan Pemprov maupun Pemkot untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata NTB secara umum.

“Kami siap mendukung demi kemajuan pariwisata, baik secara personal, korporasi maupun asosiasi,” pungkasnya. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com