Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

Mataram, LombokInsider.com – Bertambah satu lagi destinasi keren di Provinsi Nusa Tenggara yakni wisata tambang di Kabupaten Sumbawa Barat. Tambang tembaga dan emas raksasa yang dioperasikan oleh PT Newmont Nusa Tenggara itu membuka diri bagi kunjungan wisatawan dan masyarakat. Ini merupakan peluang pengembangan destinasi wisata yang unik dan menarik karena operasi tambang modern dan canggih dengan truk-truk raksasa

Batu Hijau. Pengunjung sedang selfi dengan latar belakang ban raksana di Tambang Batu Hijau

Batu Hijau. Pengunjung sedang selfi dengan latar belakang ban raksana di Tambang Batu Hijau

tidaklah banyak di dunia dan tidak mudah dijangkau oleh wisatawan.

“PTNNT terbuka untuk umum. Siapa saja yang ingin berkunjung silakan asalkan tidak mengganggu kegiatan penambangan dan diatur dengan baik. Selama ini PTNNT secara rutin membuka kesempatan seluruh lapisan masyarakat NTB untuk melakukan kunjungan tambang,” kata Manager Corporate Communications PTNNT, Rubi Purnomo dalam acara buka puasa dengan media di Hotel Santika Mataram, Jumat (24/6).

Rubi menambahkan, masyarakat dan mahasiswa sudah banyak yang berkunjung ke Tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat. “Bahkan baru-baru ini kami mengundang para netizen dan bloger NTB untuk mengunjungi tambang Batu Hijau,” tambah Rubi.

Program CSR Pariwisata

Selain membuka diri bagi kunjungan wisata, PTNNT juga mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata di KSB dan NTB. “KSB memiliki kekayaan panorama alam atau destinasi pariw

Akrab. Peserta buka puasa berpose bersama Rubi Purnomo dan TGH L. Ahmad Busyairi Lc, MA

Akrab. Peserta buka puasa berpose bersama Rubi Purnomo dan TGH L. Ahmad Busyairi Lc, MA

isata yang luar biasa indah. PTNNT bersama pemerintah menata beberapa destinasi yang ada di KSB seperti Pantai Maluk dan destinasi wisata paralayang di Mantar,” kata Rubi.

Menurut Rubi, PTNNT bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah KSB juga sudah mengadakan beberapa even pariwisata di KSB. “Salah satunya adalah perlombaan paralayang di Mantar sebagai promosi pariwisata,” jelas Rubi.

Hadir dalam buka puasa ini para awak media NTB di Mataram. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Cabang NTB H. Akhmad Sukisman, menyampaikan apresiasi atas acara silaturahmi yang diadakan oleh PTNNT. “Semoga hubungan baik antara PTNNT dan media bisa terus ditingkatkan di masa mendatang,” kata H. Sukisman.

Ceramah Ramadhan disampaikan oleh TGH.L. Ahmad Busyairi Lc, MA dari Pesantren Nurul Hakim, Kediri, Lombok Barat dan juga dosen IAIN Mataram yang mengupas hikmah dan keutamaan ibadah puasa Ramadhan.

Pewarta: Agus Apriyanto

Penyunting: Kasan Mulyono

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono