Denpasar, LombokInsider.com – Untuk pertama kalinya, ajang Indonesian Hotel General Manager Conference & Exhibition (IHGMCE) 2017 akan digelar di Nusa Dua Convention Centre, Bali. Konferensi ini rencananya akan diselenggarakan pada 20–21 September 2017 mendatang.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM para General Manager (GM), serta mempromosikan industri perhotelan di tanah air.

Dibuka Menpar

Dari rilis yang diterima LombokInsider.com, Senin (4/9), rencananya acara ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

Dengan tema ‘Intensifying Productivity and Global Market Share at IHGMCE Table Top‘, acara ini didukung penuh oleh berbagai stakeholder di bidang pariwisata, dari Kemenpar, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dispar Kabupaten Badung, PHRI, ASITA, hingga ASPERAPI.

Peningkatan SDM

“Mari kita meriahkan even besar ini dan melalui IHGMCE, bersama memajukan bangsa lewat peningkatan kualitas para GM lokal agar lebih professional dan berdaya saing tinggi,” ujar Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), Wishnu Al Bataafi.

Ajang konferensi internasional ini merupakan salah satu promosi untuk industri hospitality yang ada di Indonesia, sekaligus untuk memperluas jaringan di dalam negeri dan luar negeri khsusunya (ASEAN).

Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kompetensinya, serta daya saing para General Manager (GM) hotel yang professional dan berintegritas.

Sebagai pembicara pada acara IHGMCE 2017, ada Chairman PATA Peter Simone, CEO Archipelago John M Flood, International Executive Director of ICBET George Ubbelohde, CEO and manager of an Eco Resort in Tiger Island Roderick Des Tombe, hingga Country of Director of Agoda, Gede Gunawan.

Konferensi Internasional ini akan diikuti kurang lebih 500 peserta dari Indonesia dan 25 orang peserta dari ASEAN.

Ajang IHGMCE 2017 akan dihadiri mayoritas General Manager (GM) Hotel dan Vila dari seluruh Indonesia, juga menghadirkan 150 buyer dari dalam dan luar negeri serta 40 vendors. (LI/SP/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com