Mataram, LombokInsider.com – Pemerintah Australia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Golden Palace Hotel Mataram, melalui Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allaster Cox. Secara khusus Allaster Cox, Louis Henley dan Astrid Kartika datang ke Golden Palace Hotel pada Sabtu sore (27/10), untuk mengucapkan terima kasih atas penanganan atau evakuasi yang dilakukan dengan baik saat terjadinya gempa Lombok 5 Agustus lalu.

“Pemerintah kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh staff dan manajemen atas bantuamnya dan pelayanan keselamatan atau evakuasi yang baik pada saat itu,” kata Allaster Cox saat bertemu Manajemen dan staff Golden Palace Hotel Mataram.

Allaster Cox juga merasa prihatin dengan keadaan yang terjadi di pusat gempa, yakni di daerah Lombok Utara dan Lombok Timur.

“Dua hari ini, kami beserta rombongan telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada para korban gempa di Lombok Utara dan Timur, kami ikut prihatin atas bencana gempa ini,” jelasnya.

Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia ini menyatakan siap membantu pemulihan pariwisata Lombok dan Sumbawa pasca gempa.

“Kami akan bantu untuk promosikan Lombok dan Sumbawa di Australia dan akan bersurat kepada Jetstar agar mempertimbangkan untuk membuka kembali jalur penerbangan langsung ke Lombok dalam waktu dekat,” ucap Allaster Cox.

General Manager Golden Palace Hotel, Ernanda A Dewobroto beserta seluruh staff merasa sangat bangga atas apresias dan kedatangan khusus dari rombongan Duta Besar Australia ini untuk mengucapkan terima kasihnya.

“Kami merasa bangga atas ucapan terima kasih yang disampaikan langsung oleh pihak pemerintah Australia melalui Duta Besarnya ini. Saat itu keadaannya memang menegangkan dan panik, syukurnya kami siap dan berhasil mengevakuais seluruh tamu yang ada,” jelas Ernanda.

Saat kejadian gempa (5/8) itu, di Golden Palace Hotel memang sedang berlangsung acara Konferensi Kontra Terorisme, dimana ada banyak tamu penting dari 9 negara peserta juga pejabat dari pemerintah pusat.

“Sebelumnya, tim kami di Golden Palace bersama Dirpam Obvit Polda NTB dan Kepolisian Australia memang telah melakukan simulasi penanganan keadaan darurat, jadi pada saat kejadian kami berhasil menyelamatkan ratusan tamu dan juga barang-barang berharga milik mereka,” ujarnya.

Golden Palace Hotel Mataram, merupakan salah satu hotel bintang empat terbaik di Kota Mataram. Dimana setiap ada kegiatan berskala nasional dan internasional selalu dilaksanakan di hotel ini, karena dari segi fasilitas dan keamanan telah memenuhi standar yang diharapkan.

Terkait okupansi hotel Golden Palace, Erananda mengatakan pihaknya berada di posisi yang cukup baik untuk saat ini. “Kita berada di posisi 40 persen dan ini cukup bagus untuk saat ini, karena kami baru buka kembali pada pertengahan September. Sekarang ini kegiatan MICE sudah mulai banyak dan ini sangat bagus untuk progress recovery pariwisata NTB,” tegas Ernanda. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com