Mataram, LombokInsider.com – Sebuah kegiatan yang sangat baik dan bisa menjadi contoh bagi kita semua, dilakukan oleh sebuah hotel bertaraf bintang empat di Kota Mataram. Sabtu lalu (5/11), Manajemen Golden Palace Hotel dan karyawannya mengadakan acara bersih pantai dengan tema “Go Clean” dilaksanakan di Pantai Loang Baloq, Ampenan dimulai dari pukul 07.30 – 10.30 Wita. Hal ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau kepedulian sosial dan lingkungan, yang juga merupakan komitmen dari manajemen untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat, pemerintah dan lingkungan.

Karyawan, Manajemen Golden Palace Hotel dan Yayasan Peduli Anak, Semangat Membersihkan Destinasi Wisata, Pantai Loang Baloq.

Karyawan, Manajemen Golden Palace Hotel dan Yayasan Peduli Anak, Semangat Membersihkan Destinasi Wisata, Pantai Loang Baloq.

Dalam acara ini turut serta pula anak – anak dari Yayasan Peduli Anak di Lingsar. “Selain sebagai kepedulian terhadap lingkungan, hal ini tentunya merupakan wujud kepedulian terhadap kebersihan di daerah destinasi wisata kita. “Kami sengaja mengajak anak-anak untuk sekaligus memberikan edukasi sejak dini akan pentingnya menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan,” kata Ernanda Agung Dewobroto, GM Golden Palace Hotel, Mataram-Lombok.

Manajemen dan karyawan hotel dibantu oleh anak–anak yayasan dengan semangat membersihkan sampah-sampah yang memang terlihat berserakan di bibir pantai lengkap dengan peralatan kebersihan dimulai dari sapu, trash bag hingga sarung tangan dan masker wajah. Sampah yang terkumpul pun sangat banyak hingga berkarung – karung sehingga kawasan pantai yang tadinya terlihat sangat kotor menjadi lebih bersih.

Perlunya Memberikan Pemahaman akan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan.

Perlunya Memberikan Pemahaman dan Edukasi akan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan.

“Kegiatan semacam ini memang rutin kami laksanakan karena disamping menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan masyarakat, juga untuk memotivasi masyarakat lainnya yang melihat langsung untuk turut menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama di daerah wisata,” ucap Nur Ratna Dewi, HR Manager Golden Palace Hotel.

Golden Palace merupakan hotel yang terletak di tengah kota Mataram, saat ini sangat terkenal karena selalu menjadi tujuan beberapa pejabat penting di Indonesia saat berkunjung ke Lombok. Golden Palace memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti Skylounge Lt.11 dan Roof Top Garden Lt.12 dengan pemandangan Kota Mataram serta pantai, pegunungan hingga Sunset yang sangat indah di sore hari, hotel ini juga memiliki areal parkir cukup luas.

Begitu Banyak Sampah di Pantai Wisata Loang Baloq, hasil Sampah ini Kemudian di Buang ke TPA.

Begitu Banyak Sampah di Pantai Wisata Loang Baloq, hasil Sampah ini Kemudian di Buang ke TPA.

Sekilas tentang destinasi wisata Taman Rekreasi dan Pantai serta Makam Loang Baloq terletak di Tanjung Karang, di jalur lingkar selatan, bagian barat Kota Mataram. Keistimewaan makam Loang Baloq ini dikarenakan adanya makam ulama Maulana Syekh Gaus Aburrazak, seorang ulama dan pendakwah agama Islam yang berasal dari Baghdad Irak yang menyebarkan agama Islam dari Palembang lalu kemudian singgah di Lombok. Setelah ziarah ke makam biasanya para pengunjung beralih ke seberang jalan yaitu ke Taman Rekreasi Loang Baloq ini.

Taman ini memiliki konsep menarik karena dilengkapi dengan danau besar dengan permainan anak yakni wahana perahu bebek yang dikayuh di atas air. Di tempat ini juga tersedia sekitar delapan buah berugaq besar untuk bersantai atau berisitirahat bersama keluarga. Selain danau buatan, taman rekreasi ini juga telah dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti lahan parkir yang luas, musholla dan fasilitas olahraga. Hal menarik lain yang dapat dinikmati di Pantai Loang Baloq ini yaitu keindahan saat matahari tenggelam. (LI/SP/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com