Pertukaran cendera mata Lemhanas

Mataram, LombokInsider.com – Para jenderal dan calon jenderal peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan 54 (PPRA LIV) yang berkunjung ke Lombok mengungkapkan kekaguman mereka atas daya tarik pariwisata Lombok setelah empat hari mengunjungi beberapa destinasi wisata di Lombok.

“Saya atas nama rombongan sangat bersyukur dan berterima kasih telah diajak mengunjungi Gili Trawangan yang sangat indah, Desa Sade untuk melihat budaya Sasak yang masih terjaga keasliannya, Sekarbela melihat kerajinan Mutiara, Banyumulek melihat gerabah, taman Mayura melihat peninggalan bersejarah kerajaan, mengunjungi Islamic Center sebagai ikon wisata religi di Mataram dan juga ke Museum ini kemarin,” kata Marsda TNI Dedy Nita Komara, S.E. Ketua Rombongan dan Tenaga Pengajar Bidang Ideologi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia saat menghadiri ramah tamah dan buka puasa dengan Pemprov NTB di Taman Budaya di Mataram, Jumat (30/6).

Mengagumkan. Marsda TNI Dedy Nita Komara, S.E

Mengagumkan. Marsda TNI Dedy Nita Komara, S.E

Peserta PPRA LIV yang datang ke Lombok terdiri dari 13 orang termasuk 9 peserta dari negara sahabat yakni Fiji, Malaysia, Thailand, Kamboja, Srilanka, Yordania, Zimbabwe, Mali, Madagaskar, Srilanka dan Yordania yang berpangkat brigadir jendera dan kolonel.

“Saya yakin setelah pulang ke negaranya masing-masing mereka pasti akan banyak bercerita tentang Indonesia khususnya Lombok dan Sumbawa,” kata Dedy lagi.

Sementara itu Kolonel Anuar bin Haji Alias dari Malaysia mewakili anggota rombongan juga menyampaikan kekagumannya pada pariwisata Lombok. “Pulau Lombok banyak mempunyai tempat yang indah. Sumber daya alam yang ada ini merupakan modal penting. Tinggal bagaimana mengelola dengan baik agar dapat menghasilkan devisa bagi negara Indonesia dan daerah Lombok,” kata Anuar dengan logat Melayu.

Destinasi Unggulan

Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Ir. H. Rosyadi H. Sayuti, M.Sc, Ph.D. menjelaskan bahwa Lombok merupakan satu dari sepuluh destinasi unggulan di Indonesia. “Lombok adalah pulau yang memiliki keindahan alam yang luar biasa sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan saat ini telah menjadi satu dari sepuluh destinasi unggulan di Indonesai,” ungkap Sekda Rosyadi.

Rosyadi berharap kunjungan empat hari rombongan Lemhanas ini dapat memberikan kesan yang positif tentang pariwisata NTB dimata perwakilan negara sahabat yang hadir. “Untuk kesuksesan pariwisata NTB, mari bersama-sama kita dukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata di NTB,” lanjut Rosyadi.

Pewarta: Agus Apriyanto

Penyunting: Kasan Mulyono

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono