Pelepasan simbolis armada Organda untuk MTQN 2016

Mataram, LombokInsider.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus berbenah menyiapkan diri sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XVI yang akan berlangsung pada 28 Juli sampai 7 Agustus yang dipusatkan di Islamic Center NTB di Mataram. Selain masalah tempat acara, panitia juga menyiapkan armada angkutan darat.

“Untuk menyambut MTQN XXVI pada akhir Juli mendatang kami telah berkoordinasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Mataram. Mereka akan menyiapkan 600 armada taksi, 74 bis dan ditambah dengan armada lainnya sehingga jumlahnya mencapai 1200 armada,” kata HL. Moh. Faozal, Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB saat pelepasan secara simbolis armada angkutan darat MTQN XVI 2016 oleh Sekretaris Daerah NTB, Kepala Polisi Daerah NTB dan Pimpinan Organda Kota Mataram pada Senin (20/6) di Taman Budaya Mataram.

Armada yang dilepas meliputi taksi Lombok Taksi, grup Blue Bird dan bus Damri. Setelah dilepas secara simbolis, armada taksi dan bus melakukan konvoi keliling arena MTQN XXVI untuk menunjukkan kesiapan mereka kepada publik.

“Sepanjang pelaksanaan MTQ, para pengemudi taksi dan bis akan mengenakan busana muslim yang disesuaikan suasana. Selain itu, di dalam armada masing-masing taksi juga akan tersedia pelbagai pernak-pernik

MTQ XXVI 2016

MTQ XXVI 2016. Masjid Islamic Center NTB akan menjadi lokasi utama.

MTQ,” lanjut Faozal.

Siap Sambut Tamu

Lombok bakal benar-benar kebanjiran tamu saat gelaran MTQ XXVI pada periode 27 Juli sampai 7 Agustus yang dipusatkan di Islamic Center NTB Mataram. Para peserta dari seluruh Indonesia bakal menyerbu hotel-hotel dan tempat wisata yang ada. Bahkan berdasarkan penelusuran LombokInsider.com, semua hotel sudah fully booked dan bahkan kekurangan kamar untuk even ini.

Jumlah tamu MTQ diperkirakan berjumlah sekitar 10.000 orang yang terdiri dari panitia, official, peserta dan juga pendukung. Sedangkan jumlah kamar yang tersedia dari 118 hotel bintang dan non bintang yang ada hanya sekitar 4.300. Jadi ada kekurangan 5.700 kamar. Hotel-hotel yang dihubungi LombokInsider.com yakni Hotel Golden Palace, Grand Madani, Santika dan Golden Tulip telah penuh terpesan kamarnya untuk even ini.

Pewarta: Agus Apriyanto

Penyunting: Kasan Mulyono

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono