Berbagi. Manajemen Hotel Santika menyerahkan bingkisan kepada masyarakat.

Mataram, LombokInsider.com – Untuk semakin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, manajemen dan karyawan Hotel Santika Mataram mengadakan acara buka puasa bersama dengan masyarakat pada Kamis (23/6) di Hotel Santika, Mataram.

“Dengan buka puasa bersama ini kami ingin semakin mengokohkan tali silaturahmi kami dengan masyarakat sekitar Hotel Santika dan juga kesempatan kami berbagi dengan sesama,” kata General Manager Hotel Santika, Reza Bovier.

Acara buka puasa bersama antara karyawan dan manajemen Hotel Santika dengan  warga sekitar hotel tahun ini juga melibatkan anak-anak yatim piatu dan santri yang diasuh di pondok pesantren di Mataram.

Terima kasih. GM Hotel Santika Reza Bovier menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak.

Terima kasih. GM Hotel Santika Reza Bovier menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah sekitar 200 peserta mengikuti acara buka puasa bersama ini sehingga terasa sangat meriah dan khidmat,” kata Reza Bovier.

Acara dimulai pukul 17.00 dengan diawali pengajian bersama dan mendengarkan tauziah yang dibawakan oleh Ustadz Nuzulul Azmy yang merupakan warga lingkungan Hotel Santika dengan mengangkat tema hikmah puasa bulan Ramadhan.

“Dengan buka puasa bersama ini, kami juga berharap keberadaan kami semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Ini juga merupakan cara kami mensyukuri nikmat Allah atas kelancaran usaha hotel kami,” tambah Reza Bovier.

Kinerja Bagus

Meski baru empat tahun melayani tamu di Kota Mataram, Hotel Santika menunjukkan kinerja yang sangat bagus. Tingkat penghunian kamar rata-rata mencapai 80%.

“Kami memang bukan yang pertama di Kota Mataram, namun kami bertekad menjadi yang terbaik,” kata Reza Bovier, General Manager Santika Hotel, Jumat (11/6) di Mataram.

Meriah. Sekitar 200 orang hadir dalam acara buka puasa ini.

Meriah. Sekitar 200 orang hadir dalam acara buka puasa ini.

Santika merupakan salah satu hotel jaringan nasional terbesar dengan 94 hotel bintang 3 Santika dan bintang 2 Amaris yang merupakan anak usaha Grup Kompas Gramedia. Santika memulai melayani tamu di Mataram pada Juni 2012.

Fasilitas dan Layanan Prima

Hotel Santika Mataram memiliki 123 kamar, satu restoran bersertifikasi halal, kolam renang dan beberapa ball room untuk pertemuan, standar hotel bintang tiga. “Pelanggan kami untuk tingkat nasional banyak yang dari Jakarta, Surabaya, Bali, Depok dan Tanggerang, sedang untuk Internasional banyak dari tetangga kita di ASEAN, tingkat hunian kami juga sangat bagus rata-rata 80% setiap bulannya,” lanjut Reza.

Walaupun belum bersertifikat hotel halal, sejak 2007 kami di Santika seluruh Indonesia sudah menerapkan konsep halal kedalam sarana dan layanan hotelnya sehingga siap menyongsong potensi booming wisata halal di Lombok. “Wujudnya adalah restoran yang bersertifikasi halal, minuman, pelayanan di kamar tersedianya arah kiblat, keran wudhu, tersedianya Al-quran dan sajadah di front office bagi tamu muslim yang membutuhkannya, juga musholla yang ada cukup representatif,” kata Reza. (LI/SP)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono