Mataram, LombokInsider.com – Bencana erupsi Gunung Agung Bali telah berlalu, hal ini sempat menyisakan imbas pada sektor pariwisata di Pulau Lombok, sebagai tetangga terdekat Bali. Demikian juga dengan Jeeva Klui Resort & Spa, untuk memanfaatkan waktu luang saat akupansi menurun hingga tinggal 30 persen, manajemen mengadakan outbound dan fun games bagi karyawannya.

Hal ini ditegaskan Corporate General Manager (GM) dari Jeeva Resort, Darmawan P. Drajat. “Kami manfaatkan waktu luang untuk menggairahkan semangat kerja karyawan dengan melaksanakan outbound dan fun games di lapangan golf dan spool Golong, Narmada, Lombok Barat, pada (13-14/12) lalu,” kata Wawan, sapaan akrabnya.

BERUNTUNG. Saleh salah satu karyawan yang beruntung memperoleh hadiah utama, sebuah sepeda motor.

“Karyawan senang sekali dengan adanya kegiatan semacam ini, gairah kerja yang sempat kendor akibat akupansi yang turun tajam, dapat pulih kembali setelahnya. Alhamdulillah kami sediakan hadiah utama sebuah sepeda motor, selain itu ada led tv, sepeda gunung dan hadiah hiburan menarik lainnya,” jelasnya. Saleh menjadi salah satu dari karyawan yang beruntung, karena memperoleh hadiah utama berupa satu unit kendaraan bermotor.

“Ini merupakan bagian dari kebijakan manajemen, dimana setiap tahun ada acara semacam ini dan tahun ini anggarannya cukup besar sehingga kami bisa memberikan hadiah utama motor,” lanjut Wawan.

Tidak hanya itu, saat-saat akupansi turun sehingga kegiatan berkurang juga di manfaatkan oleh sebagian karyawan Jeeva Klui yang beragama Hindu untuk melakukan Piodalan dan Mecaru Pura.

“Selain itu kami juga memanfaatkan momen turunnya akupansi ini untuk memberikan pelatihan peningkatan kualitas SDM kepada karyawan, juga melakukan renovasi beberapa atap bangunan yang sudah harus diganti,” tegas Wawan.

Tentang Jeeva Klui

Jeeva Resort Group memiliki empat property di Lombok dan Bali, yakni Jeeva Klui dan Jeeva Santai di Mangsit, Senggigi, Jeeva Beloam di Lombok Timur serta Jeeva Saba di Bali.

Jeeva Klui terpilih sebagai 15 tempat terbaik di dunia untuk melihat sunset oleh majalah Melbourne “The Age” edisi 1 Maret 2014, selain itu terpilih sebagai 10 Hotel Terbaik di Indonesia pada 2013 dan 5 Hotel Terbaik pada 2014 oleh Trip Advisor.

Luas area 2 hektar, 35 villas & suites dengan fasilitas spa, infinity pool, mango orchad, herb and vegetable garden, open lawn, wi-fi access, librabry corner, lounge, gym, sauna, cold plunge pool, laundry, main & adult pool, building recycled and natural materials locally sourced in Lombok. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com