Mataram, LombokInsider.com – Plecing Balung (Iga) merupakan menu legendaries di Hotel Santika Mataram sejak 2015 silam. Banyaknya permintaan dan penjualan yang baik pada 2015, serta keunikan dari penampilan Plecing Balung ini yang menjadi daya tarik bagi para pelanggan.

“Jadi untuk promo Agustus ini, kami menampilkan menu legendaries yang sudah pernah kita promosikan sejak 2015 silam, yakni Pelcing Balung. Namun karena banyaknya permintaan dari pelanggan, maka sengaja kami tampilkan lagi,” kata Reza Bovier, GM Hotel Santika, Mataram, Selasa (31/7).

“Plecing Balung ini terbuat dari Iga Sapi yang sebelumnya telah direbus hingga lembut, kemudian dipanggang dan dibalur bumbu plecing khas Lombok. Perpaduan lembutnya daging Iga, bau khas daging panggang dengan baluran bumbu plecing, dipastikan dapar menggugah selera makan,” jelas Yasa, Executive Chef, Santika Hotel Mataram.

Plecing Balung disajikan bersama putih hangat, tumis kangkung, tempe dan tahu goreng, serta krupuk.

“Selain menu utama Plecing Balung, kami tawarkan juga hidangan penutup, kue Sarang Semut. Hidangan penutup kue Sarang Semut ini disajikan dengan saus karamel yang menambah rasa yang berbeda karena disajikan dengan garnish buah nanas bakar yang dapat menjadi penetralisir rasa manis dari sarang semut tersebut,” ujara Yasa menambahkan.

Sementara, Winda Apriani, Asst. F&B Manager, menjelaskan minuman yang dipromokan pada Agustus ini.

“Minuman dingin Sweet Berry hadir untuk para pelanggan kami, minuman ini sangat baik dikonsumsi karena kandungan yang terdapat dari yakult, buah strawberry yang segar serta susu dan madu, baik untuk pencernaan dan mengandung anti oksidan yang tinggi,” jelas Winda, seraya melakukan atraksi membuat minuman ini.

Minuman kedua yang dipromosikan adalah Red Float. “Merupakan minuman dingin yang terbuat dari coco pandan, vanilla ice cream, soda dan biji selasih, merupakan minuman dingin segar yang dapat dinikmati siang maupun malam hari. Yang pasti bahan-bahan dasar yang kami gunakan menyehatkan bagi tubuh,” tegas Winda.

Nah tunggu apalagi, nikmati sajian lokal berkualitas dari tim terbaik Hotel Santika Mataram – Lombok. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com