Mataram, LombokInsider.com – Jeeva Care Program kembali memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok di tempat pengungsian Dusun Mangsit dan Kerandangan pada Rabu (15/8). Sebelumnya Jeeva Group Resort juga telah menyalurkan bantuan pada korban terdampak gempa pertama (29/7), di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (1/8).

Bantuan ini disampaikan langsung oleh Ricky Tanza, Resort Manager Jeeva Klui dan Awaluddin, HRD Jeeva kepada Kepala Dusun masing-masing yang memang terdampak cukup parah dan paling dekat dengan tempat Jeeva Klui beroperasi.

“Kami jajaran staf dan manajemen Jeeva Resort mendoakan agar warga yang mengungsi tetap sehat dan dapat segera pulih, sehingga dapat beraktifitas seperti semula. Semoga bantuan ini dapat menjadi pendorong semangat mereka,” ucap Ricky Tanza.

Bantuan yang diberikan berupa Sembako (gula, kopi, minyak, teh, beras dan mie instant), makanan minuman dan beras.

“Ini merupakan wujud dari tanggungjawab kami Jeeva Group Resorts kepada masyarakat sekitar tempat kami beroperasi. Semoga kepedulian kami bisa meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak musibah gempa ini,” kata Darmawan P Drajat General Manager (GM) Jeeva Group.

Darmawan juga menjelaskan bahwa sebelumnya Jeeva Resort manajemen juga memberikan bantuan khusus untuk para karyawan yang rumahnya juga terdampak gempa.

“Kami ingin rekan-rekan semua tidak larut dalam kesedihan, tetapi kami berikan motivasi untuk segera kembali bekerja dengan tim lagi sesuai keahliannya masing-masing supaya bisa menata dan mengelola emosi dan traumanya demi masa depan yang lebih baik,” jelas Darmawan.

Menurut Darmawan untuk saat ini, manajemen Jeeva Resorts tetap membuka resortnya, baik Jeeva Santai maupun Klui meski dengan limited rooms, hanya sekitar 50 persen.

“Pada dasarnya kamar-kamar kami menggunakan bahan-bahan natural seperti kayu, bambu dan atap alang-alang serta batu alam sehingga relatif masih tahan terhadap gempa,” tegas GM Jeeva Group ini. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com