Mataram, LombokInsider.com – Untuk kali ketiga, Presiden RI Joko Widodo kembali mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja. Kamis (19/10), Presiden tiba di Lombok Internasional Airport (LIA), Lombok Tengah, sekitar pukul 16:40 wita.

Rombongan disambut Gubernur NTB Dr. TGH. M.Zainul Majdi beserta jajaran Forkompinda, sejumlah pejabat negara nampak ikut dalam rombongan kepresidenan. Rombongan Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB kemudian bertolak menuju Islamic Center, untuk menutup Konferensi Internasional dan Multaqa alumni Al-Azhar di Ballroom Islamic Center.

Saat menutup Konferensi Internasional dan Multaqa alumni Al-Azhar, Presiden mengingatkan agar kita tetap menjaga ukhuwah Islamiah, Wathoniah dan Basariah.

“Jika kita mampu menjaganya maka negara kita akan aman dan bisa menjadi contoh bagi negara lain,” kata Jokowi dihadapan peserta konferensi.

Jokowi menambahkan bahwa alasannya hadir di acara penutupan Konferensi Internasional dan Muktamar Alumni Al-Azhar ini karena Al-Azhar merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam terbesar dan tertua yang ada, Al-Azhar juga sangat berperan di era informasi global ini dalam ikut menebarkan perdamaian.

Selain menutup konferensi, rencananya Presiden juga akan mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort, Kuta Lombok Tengah untuk melihat secara langsung progres pembangunannya.

Seperti diketahui saat ini pembangunan di KEK Mandalika terus dikebut, termasuk telah beroperasinya Masjid Nurul Bilad yang digunakan saat Sholat Idul Adha lalu, serta penataan area publik Pantai Kute Mandalika.

Sementara Direktur Operasional PT ITDC Ngurah Wiryawan menyatakan kesiapan pihaknya dalam menyambut kedatangan Presiden RI untuk meresmikan KEK Mandalika.

“Secara umum kami sudah siap menyambut kedatangan Presiden,” tegas Ngurah, beberapa waktu lalu. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com