Mataram, LombokInsider.com – Menko Maritim Luhut Pandjaitan optimistis Indonesia bisa masuk dalam 10 besar perolehan medali pesta olah raga negara-negara Asia, pada ajang Asian Games 2018 mendatang.

“Mari kita sukseskan perjalanan api yang bersumber dari _New Delhi_ (tempat pertama kali _Asian Games_ dilaksanakan pada tahun 1951) yang digabungkan dengan api abadi dari Mrapen, Jawa Tengah hingga di Jalarta nanti,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

“Indonesia berusaha keras untuk masuk 10 besar penerimaan medali,” kata Luhut, sebagai pembawa obor _Asian Games_ 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (25/7). Menko Luhut meminta dukungan dari seluruh masyarakat di NTB demi suksesnya penyelenggaraan _Asian Games_ di Jakarta dan Palembang.

“Orang NTB patut bersyukur salah satu atletnya, pelari Muhammad Zohri sukses memenangkan lari 100 meter di kejuaraan dibawah 23 tahun dengan catatan prestasi luar biasa 10,18 detik,” lanjutnya.

Obor seberat 2,5 kilogram akan melewati 53 kota dan kabupaten di Indonesia. Diawali pada 18 Juli di Kota Yogyakarta dan akan berakhir di Jakarta pada 18 Agustus mendatang. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com