Mataram, LombokInsider.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menilai penyelenggaraan Festival Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar sebulan penuh dan dipusatkan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center ini mendorong kesemarakan Ramadhan di NTB.

Ketua PHRI NTB Lalu Abdul Hadi Faisal mengusulkan adanya shalat Tarawih Akbar yang difokuskan di satu tempat, yakni Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB. Jika hal tersebut terlaksana, Hadi memperkirakan shaf sholat bisa mencapai jalan raya Udayana dan sebagian Pejanggik.

“Saya berharap dalam pelaksanaan tarawih akbar di mana ada satu malam seperti malam Jumat diadakan tarawih hanya di Masjid Hubbul Wathan,” ujar Hadi di Mataram, Jumat (9/6).

Hadi mengusulkan, jamaah di masjid-masjid yang ada di sekitar Islamic Center NTB untuk dipusatkan di Masjid Hubbul Wathan pada satu malam tarawih.

Dia menilai, keterlibatan siswa-siswi di seluruh Mataram juga bisa menambah semarak malam tarawih akbar tersebut. Tentunya, ini akan dapat menambah animo masyarakat untuk berkunjung dan melakukan sholat Tarawih dan sholat Jum’at pada bulan ramadhan di Islamic Center NTB.

Hadi melanjutkan, hal ini juga akan mengerek perekonomian segala lapisan masyarakat, mulai dari pedagang kecil, restoran, dan hotel bisa mendapatkan manfaat dari pelaksanaan festival pesona khazanah ramadhan.

“Gemanya pasti akan terasa dalam pelaksanaan tahun berikutnya dan pasti wisata religi akan meningkat dan wisata halal akan semakin menggeliat, karena ini termasuk seusatu yang unik dan jarang terjadi,” tambahnya. (LI/SP/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com