Mataram, LombokInsider.com – Rasa kepedulian terhadap sesama dan saudara yang tertimpa musibah, menggerakan anggota Indonesian Hotel General Manager (IHGMA) chapter Lombok yang terdiri dari para GM dan Manager hotel di Lombok, untuk menggalang bantuan bagi korban benca gempa tektonik di Lombok Timur (Lotim) dan menyalurkannya pada Selasa (31/7).

“Alhamdulillah hari ini kami berhasil menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa pada Ahad (29/7) lalu. Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban mereka,” kata Erik Tumbelaka, Ketua IHGMA chapter Lombok, di Mataram, Selasa (31/7).

Lebih lanjut Erik menjelaskan bahwa sumbangan berupa bahan pokok, makanan, minuman, pakaian, keperluan ibu dan anak, serta handuk dan selimut merupakan bantuan dan sumbangan dari banyak pihak.

Dengan menggunakan lima buah mobil, pihak IHGMA langsung terjun ke wilayah di Lombok Timur (Lotim), Kecamatan Sambelia, Desa Belanting dan Dusun Malempo, Desa Obel-obel.

“Bantuan sudah mulai kami kumpulkan sesaat setelah kejadian, hanya baru kami distribusikan hari ini. Ini merupakan sumbangsih dari seluruh GM dan Manager yang tergabung dalam IHGMA chapter Lombok, Asosiasi Hotel di Lombok dan juga dari seluruh DPD IHGMA diluar daerah,” jelasnya.

Erik menambahkan bahwa bantuan akan terus dikumpulkan dan disalurkan, mengingat dampak gempa yang telah menghancurkan rumah-rumah warga, sehingga dipastikan mereka akan lama berada di tenda-tenda pengungsian, sambil menunggu proses rehabilitasi.

“Melihat dampak gempa, proses pemulihan dipastikan akan lama, jadi kami berharap seluruh stakeholder pariwisata dapat bersama-sama untuk terus membantu mereka. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan selama di pengungsian dapat terpenuhi,” harapnya.

“Bantuan akan terus kami kumpulkan, malam ini juga akan datang bantuan dari kawan-kawan di Bali yang juga peduli terhadap saudara kita di Lotim. Kabarnya mereka mengirim satu truk bantuan, semoga besok pagi (1/8) sudah tiba di Mataram,” tegas GM Kila Senggigi Beach ini. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com